Gimana Cara Ngerawat Hijab Kamu? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Gimana Cara Ngerawat Hijab Kamu?

742 kali dilihat


Hai Hijabers, pastinya kalian suka bingung kalau hijab udah kebanyakan berserakan di lemari. Pusiiiing, yang habis dipakailah, yang bekas buru-buru gak sengaja diambil jatuhlah atau yang baru aja dicuci. Kita harus benar-benar telaten gimana caranya biar hijab kita gak cepat bau. Percaya atau enggak, hijab yang keseringan di dalem lemari baunya jadi gak enak huhu. Padahal as we know, hijab tuh buat penutup kepala dan kalo pas ketemu sama temen cupika-cupiki, pasti gak mau dong kalo jadi “iwwh kok bau apek” huhu.

So how to treat  your hijab?


1.      Space

Gampangnya...space buat hijab yang banyak emang butuh lahan yang lumayan. Tapi kamu bisa mengakalinya dengan ini..

Image title



Kalau kalian punya rak sepatu seperti ini, bisa di-replace dan dialih fungsikan untuk hijab-hijabmu. Cukup bisa muat banyak, jadi gak perlu bingung lagi deh soal space.

 

2.       Kenali

Kenali jenis hijab kamu, kalau hijab kamu terbuat dari kain sutra, hati-hati dalam suhu tertentu untuk menyetrika hijabmu. Jangan anggap sepele hal ini yah! Banyak orang yang akhirnya menyesal karena hijab mereka salah taktik dalam menyetrika. Hijab kamu mudah kusut? Hijab kamu terlalu lemas? Terbuat dari syifon, katun, ceritu? Cari tau cara menyetrikanya.


3.       Cara Melipat

Jadi hijab yang telah disetrika ini wajib di perhatikan, jangan sampai kamu salah melipat yang nantinya membuat jiplakan yang gak enak banget waktu kamu aplikasiin hijabnya. Misalnya aja kaya garis sehabis melipat terlihat jelas di jidat yang orang bisa saja mengartikan kusut. Cara sederhananya sih, setelah hijab disetrika, jangan melepitnya menjadi bertumpuk. Pastikan kamu melipatnya setelah benar-benar selesai disetrika dan jangan disetrika kembali. Langsung saja dilipat kemudian gantungkan hijabmu. Hijab lebih baik digantung ya Girls daripada dilipat.

 

4.       Perhatikan

Jika bahan hijabmu mudah kusut, atau benangnya yang mudah terurai. Ini harus diperhatikan pada saat kamu melakukan pencucian. Cara pencucian ‘dikucek-kucek aja’ emang ada yang bilang gak bersih, tapi ini aman banget buat yang takut benangnya atau hijabmu tersangkut di alat mesin cuci terdasar. Bisa-bisa robek :’. Kalau ada yang khawatir gak bersih, sekarang banyak detergen anti noda :).

 

 

That’s all tips how to treat your hijab. Semoga artikel ini ngebantu kamu buat lebih care lagi terhadap hijabmu dan tentunya kamu pun jadi semakin bersemangat untuk berhijab. Dengan hijab yang bersih dan harum akan membuat kamu semakin terpacu buat yakin memakai hijab. Jangan patah semangat dan bt sendiri yaa buat ngerawat hijab kamu. Ganbate!

 

 

 

 

[BL] 




RELATED ARTICLE