Hijaber Baru belum percaya diri? Ini Kuncinya | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hijaber Baru belum percaya diri? Ini Kuncinya

431 kali dilihat

 

Sahabat, berhijab merupakan kewajiban utama kaum hawa ketika sudah memasuki masa remaja. Terutama buat kamu yang punya segudang kegiatan diluar rumah dear.

Nah kalau kita perhatikan antara zaman sekarang dengan dahulu, kita tentu bisa melihat banyak perbedaan antara hijaber dulu dengan sekarang. Mulai dari pemilihan model baju,celana atau rok, bahkan yang paling mencolok adalah kerudung yang kita pakai.

Sahabat kalau di zaman dahulu, atau zaman ketika kita mungkin masih duduk di bangku sekolah dasar, kita melihat perempuan berhijab cukup mengenakan rok atau celana panjang dengan kerudung simple seadanya. Beda lain dengan hijaber sekarang yaa dear.

Jika melihat hijaber sekarang yang tampil modis meski berhijab, membuat kita ingin mengenakan juga khan? Hayo ngaku….hihihi

Nah buat kamu yang pertama kali mengenakan hijab, atau baru ingin tapi bingung gimana biar pede? Yuuuk intip tips berikut

SATU…..

TETAPKAN HATI DEAR

Sahabat, sangatlah penting bagi kita jika ingin mengambil suatu keputusan adalah memantapkan hati dan tidak labil dear.

Tidak labil dalam hal ini adalah kita tidak akan berubah pikiran lagi ketika sudah memutuskan untuk berhijab.

Gak lucu khan kalau hari ini kita punya keinginan kuat untuk berhijab, eh besoknya kita sudahberubah pikiran lagi deh…heheh

Nah tetapkan danmantapkan hati dulu, baru kita memutuskan untuk berhijab dear. Dengan itu kita akan rileks dan percaya diri nantinya.

DUA..

TENTUKAN GAYA KAMU DEAR……

Nah…setelah kita memantapkan hati, barulah kita tentukan gaya / style yang kamu sukai.

Kenapa harus begitu dear?

Iya donk….kepercayaan diri itu akan tumbuh sesuai dengan style yang kita pakai sesuai dengan keinginan kita dear.

Tapi tentunya style disini tidak harus mewah atau mahal yaa guys, ''style kamu'' adalah baju atau busana yang nyaman kita pakai dan benar benar pilihan kita

Nah, kita bisa mulai berburu baju yang cocok kita pakai dear, dan gak ada salahnya kita juga berkonsultasi dengan teman atau rekan yang sudah berhijab.

Atau kita bisa mengambil icon yang kita sukai untuk kita pakai sebagai pedoman dear.

TIGA

NO OVER YAA….

Keren atau tampil gaul modis itu sah sah aja dear, tapi satu yang perlu kita ingat adalah no over alias jangan berlebihan.

Sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik dear. Contoh masak apapun kalau kelebihan garam gak akan sedap khan? Heheh..

Okay balik lagi dear, jadi pakailah aksesoris tambahan berhijab kamu dengan sederhana aja. Yang penting nyambung dengan busana kamu dan tidak mencolok atau terlalu banyak.

EMPAT

YUKKK TANCAP….

Nah setelah memantapkan hati kemudian berburu busana dan aksesoris tambahan, langsung aja dear kita aplikasikan dan kita pakai sesuai porsinya ( bakso kali…hehe )

Mulailah melangkah dengan anggun dan elegan yaa sist…

Percayalah bahwa kecantikan akan terpancar tanpa kamu harus tampil mencolok…

Sederhana itu cantik dear…^_^ 

 

 



RELATED ARTICLE