Ingin Miliki Gigi Putih Alami? | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Ingin Miliki Gigi Putih Alami?

401 kali dilihat

Hijabers, memang menyebalkan jika mempunyai gigi kuning. Selain mengurangi keindahan, gigi kuning membuat Anda tidak lagi percaya diri. Alhasil, senyum cantik Anda akan tertahan saat sedang mengambil foto selfie. Gigi yang kuning disebabkan oleh beberapa hal, seperti malas membersihkan gigi, merokok, kopi, dan faktor lainnya.

Untuk mengembalikan gigi kuning menjadi putih memang tidak mudah. Selain menggosok gigi dengan pasta gigi yang mengadung pemutih, Anda juga harus rutin melakukan perawatan ke dokter gigi. Yap, sekarang telah hadir perawatan untuk membersihkan sekaligus mencerahkan gigi. Tentu harus mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan memutihkan gigi. Karena, Anda harus datang ke dokter gigi selama berulang kali hingga mendapatkan gigi yang putih. Kalau pun tidak berulang kali, biaya yang dikeluarkan tidak sedikit Hijabers.

Nah, bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya besar, masih bisa lho mendapatkan kembali gigi putih secara alami. Memutihkan gigi ini bisa Anda lakukan di rumah. Tapi, tetap saja harus dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Keuntungannya, gigi Anda tidak terlalu menjadi putih dan kontras terhadap kulit. Hasilnya, gigi putih Anda akan tampak putih alami sesuai dengan jenis warna kulit Anda. Ingin miliki gigi putih natural? Yuk, ikuti cara mendapatkan gigi putih alami, berikut ini.

Baking Soda & Jus Lemon

Source well-beingsecrets.com

Kedua bahan ini memang selalu ada untuk perawatan secara alami. Baking soda, sudah cukup dikenal mampu memutihkan gigi. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh baking soda, air dari perasan jeruk lemon (jus lemon), lalu aduk hingga menjadi pasta. Selanjutnya, diamkan selama 1 menit dan kumur dengan air bersih.

Strawberry, Garam dan Baking Soda

Source helloglow.co

Buah strawberry kaya akan vitamin C yang bisa membantu mengurangi plak pada gigi. Yap, pla tersebut yang menyebabkan gigi menjadi kuning. Sedangkan garam bisa menjadi scrub yang mampu mengangkat kotoran yang menempel pada gigi. Caranya, hancurkan 1 hingga 3 buah strawberry di dalam mangkuk kecil. Selanjutnya, campurkan dengan sejumput garam laut dan setengah sendok the baking soda. Lalu, aduk hingga merata dan tercampur. Jika sudah tercampur, Anda bisa gunakan pada gigi baik dengan sikat gigi atau handuk kecil. Diamkan selama 5 menit, bilas dengan air bersih.

Kedua campuran di atas dapat dibilang akurat jika Anda secara rutin melakukan perawatan ini. Namun, jangan harap bisa mendapatkan gigi seputih susu ya Hijabers. Karena, campuran yang terbilang alami ini hanya mampu mengembalikan gigi putih seperti biasa. 

Selain itu, mengurangi kopi dan konsumsi makanan yang dapat membuat gigi kuning. Tapi, paling penting adalah rajin untuk membersihkan gigi ya Hijabers. Jangan sampai gigi putih alami Anda justru tidak sehat karena terlalu asik memutihkan gigi dan lupa membersihkannya. Agar lebih jelas, coba lihat video Youtube Karina Garcia berikut ini.



RELATED ARTICLE