Ini Yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Menjadi Beauty Blogger Terkenal! | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Ini Yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Menjadi Beauty Blogger Terkenal!

416 kali dilihat

Sudah mulai sadar kan kalau trend menjadi blogger itu lagi happening banget dua tahun belakangan ini. Dengan hanya bermodalkan pengetahuan soal makeup dan dunia kecantikan, kamu sebenarnya sudah punya alasan yang baik untuk jadi seorang beauty blogger. Tapi ternyata, masih banyak hal lain yang perlu kamu bisa! Apa saja ya?

 

1. Kalian Wajib Bisa Makeup Sendiri

cherylraissa diaryhijaber

 

Selain soal tahu berbagai hal soal dunia makeup, jadi beauty blogger juga wajib banget bisa makeup sendiri. Iya, ma-ke-up sen-di-ri. Jadi, jangan malah mengandalkan tangan makeup artist saat setiap mau mereview sebuah produk makeup. Tapi bisa makeup sendiri juga harus rapi hasilnya. Jangan malah berantakan atau produk-produknya nggak terbaur sempurna. Kalau memang belum mahir banget, nggak ada salahnya kamu ikutan les privat makeup sama beberapa makeup artist di sini.

 

2. Sedikit Banyaknya Kalian Harus Tahu Fotografi

nandapipitn.com diaryhijaber

“Menurut aku Beauty Blogger itu bukan hanya harus tahu caranya dandan dan mempercantik diri. Tetapi juga harus tahu gimana caranya mengambil foto yang baik dan menarik untuk para pembaca. Soal penataan, sudut pengambilan gambar, dan juga komposisi warna akan sangat menentukan hasil foto. Tentunya hasil foto yang bagus dan unik akan lebih mudah untuk menarik perhatian orang.” – Nanda Pipit N, www.nandapipitn.com

 

3. Harus Punya Kamera Oke

Kalau sudah tahu soal fotografi seperti yang dibilang Nanda di atas, hal lain yang perlu kamu tahu adalah soal kamera yang oke. Agak percuma rasanya kalau makeup sudah oke, tapi hasil fotonya nggak kontras atau malah resolusinya rendah banget, jadi pixelated. Duh, bencana. Oleh karena itu, nggak ada salahnya mulai tanya-tanya soal kamera mana yang paling oke dan tentunya masuk ke budget kamu dan bisa menghasilkan foto yang bagus. Kalau kontrasnya sudah dengan tata cahaya yang pas, rasanya kamu nggak perlu edit berlebihan foto hasil makeup yang sudah kamu pulaskan.

 

4. Akrab Sama Brand

sariayu diaryhijaber

Salah satu hal yang menggiurkan untuk jadi beauty blogger adalah banyaknya ajakan brand untuk berkolaborasi dalam bentuk review produk. Nah, untuk merealisasikan hal ini, kamu harus akrab sama brand! Mulai deh kenalan sama brand-brand kecantikan yang ada di Indonesia. Nggak ada salahnya untuk cari tahu dan kenalan langsung via email. Jadi kamu jemput bola gitu. Kalau nunggu brand ngehubungin kamu mah, kelamaan! Beberapa brand juga bakal melihat reputasi kamu sebagai beauty blogger dari brand apa saja yang sudah pernah kamu review atau datangi event-nya. Makanya mulai dari sekarang, kenalan sama brand!

 

5. Setidaknya Punya Ciri Khas

Enaknya jadi blogger itu adalah kamu bisa berkreasi dengan penampilanmu sesuka hati! Kalau di dunia fashion kamu bisa punya gaya yang super unik kayak diana rikasari, untuk di dunia beauty kamu setidaknya punya ciri khas dalam soal penampilan makeup atau gaya rambut. Misalnya saja selalu terlihat dengan poni ala korea kaya Sayachi. Dengan ciri khas ini, kamu bisa lebih dikenal sama brand dan pembaca setia blog kamu kalau ketemu di jalan nanti!

Sudah lebih paham kan apa saja yang harus kamu bisa untuk jadi beauty blogger?

 



RELATED ARTICLE