Karir dan Ibadah? Seimbangkan Yukkk | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Karir dan Ibadah? Seimbangkan Yukkk

343 kali dilihat

    Di Era saat ini, sudah tak asing lagi yaa guys jika melihat para ladies yang memiliki segudang prestasi baik di sekolah maupun karir melejit dalam pekerjaan. 

Nah...tentu sangatlah berbeda antara ladies yang memiliki segudang aktifitas dengan yang tidak. Perbedaan itu adalah dalam mengatur waktu guys. Dengan adanya kegiatan diluar rumah pastilah waktu kita yang seharusnya untuk keluarga atau orang terdekat jadi berkurang, bahkan ada kalanya waktu kita untuk beribadah pun jadi sedikit mengalami gangguan bahkan sering lupa, hayo bener gak ni? hehe

Disini kita dapat berbagi bagaimana sih agar karir atau prestasi cemerlang akan tetapi kewajiban beribadah kita tetap terjaga dan keluarga tetap memiliki waktu bersama kita?

Ini dia ladies.....

JADWAL ITU BERGUNA LHO.....

Kesibukan yang terlalu padat mulai dari kegiatan di luar sekolah seperti les atau ekstrakurikuler, hingga kegiatan kantor yang begitu banyak membuat kita lupa diri akan kewajiban beribadah? 

Hmm...mungkin sebaiknya sahabat bisa memulai dengan membuat jadwal kegiatan sehari hari.

Nah....kita dapat membuat list kegiatan kita mulai dari bangun tidur hingga kembali ke tempat tidur, tentunya kita harus tau jadwal pekerjaan deadline dan ekstra sekolah yaa....

Buatlah sesimple mungkin di dalam aplikasi pengingat gadget atau mungkin dalam buku saku sahabat. Dan pastikan ada waktu untuk beribadah dan berkumpul bersama orang orang tercinta yaaa...

KONSEKUEN LADIES.....

Ketika kita sudah memutuskan untuk membuat jadwal sehari hari guys, pastikan dan usahakan kita mentaati jadwal yang sudah kita buat yaa...Gak lucu khan kalau kita sudah capek capek membuat jadwal, namun kita tidak melihat jadwal itu dan seolah semua berjalan seperti sebelumnya.

Dengan konsekuen dan disiplin, percayalah bahwa hidup ini akan menjadi teratur dan indah guys. 

MANFAATKAN WAKTU YAA...

Sebisa mungkin dalam satu hari pastilah ada jedda waktu meski hanya sebentar untuk kita beristirahat. Nah manfaatkan waktu itu sebaik mungkin untuk meluangkan beribadah dan berkumpul bersama keluarga.

Milikilah keyakinan bahwa jika kita punya kewajiban terhadap pekerjaan dan karir kita, kita pun memiliki kewajiban terhadap Sang Pencipta. 

ME TIME ITU PENTING GUYS....

Selipkan satu hari saja untuk bisa bersenang senang bersama keluarga, teman atau sahabat yaa ladies...

Karena dalam hidup ini tidaklah hanya karir dan prestasi, namun kehidupan sosial juga tidak kalah penting guys.

 

HMmm selamat mencoba dan semoga berguna ya.....Karir Yes keluarga milik kita....



RELATED ARTICLE