Kenali Perbedaan Maskara Palsu dan Asli | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Kenali Perbedaan Maskara Palsu dan Asli

997 kali dilihat

Mascara merupakan jenis make up yang dapat mempercantik bulu mata Anda. Dengan sentuhan mascara, dengan mudah bulu mata Anda akan terihat lebih tebal dan lentik. Kini banyak jenis mascara berdasarkan fungsinya. Diantaranya ada mascara yang memberikan efek volume pada bulu mata, menjadikan bulu mata terlihat lentik, hingga mempertegas riasan mata Anda.

Kini banyak wanita yang lebih menyukai brand makeup tertentu untuk merias wajah khususnya mascara. Seiring banyaknya produk makeup yang beredar di pasaran, sudah seharusnya Anda waspada terhadap merk makeup palsu.  

Diantaranya beberapa brand tertentu menjual produk dengan harga yang mahal. Hal ini membuat para wanita gigit jari sebelum membelinya. Walau harga yang mahal, sudah dapat dipastikan mengenai keaslian dan kualitas mascara yang ditawarkan. Kadang kala mascara palsu memiliki harga yang jauh  lebih murah walaupun menggunakan brand ternama.

Pasalnya, penggunaan mascara palsu dapat merugikan Anda. Sebelum Anda membeli mascara di luar toko resmi, cek dahulu perbedaan mascara palsu dan asli berikut ini.

Warna Kemasan

diaryhijaber maskara aspal 1

www.ebay.com

Jika harga menyulitkan Anda membedakan mana mascara palsu dan asli, coba cek kembali melalui warna kemasan. Sebagai contoh mascara dari benefit yang satu ini. Mascara yang asli memiliki tutup kemasan berwarna silver sedangkan yang palsu lebih berwarna ungu. Selain itu tulisan ‘Mascara’ pada masing-masing kemasan berbeda. Jika Anda membeli mascara dengan harga mahal, tentunya kemasan produk terlihat jauh lebih baik dan sempurna.

Kekentalan dan Brush

 diaryhijaber maskara aspal 2

www.ebay.com

Mascara yang asli ( bagian kiri pada gambar) akan memiliki bentuk brush yang sempurna. Bentuk brush pada mascara asli terlihat lebih tipis, dimana mascara palsu memiliki bentuk yang tegak ke atas dengan kurangnya bulu halus pada brush. Jika dilihat dari segi kekentalan, mascara palsu akan lebih lengket dan menggumpal pada brush saat dikeluarkan dari kemasan. Sedangkan mascara asli akan mudah saat digunakan, cairan mascara tidak mudah menggumpal pada brush saat ditarik keluar dari kemasan.

Serial Number

diaryhijaber maskara abal 3

www.ebay.com

Mencari tahu letak perbedaan mascara asli dan palsu ternyata bisa dilihat melalui bawah kemasan. Biasanya mascara yang asli memiliki serial tapi yang palsu tidak. Sebagai contoh, produk mascara dari benefit yang asli memiliki berat 26 gram. Sedangkan mascara palsu memiliki berat pada kemasan sekitar 11 hingga 17 gram.  

Selain itu serial number pada mascara asli juga akan tercantum pada kotak kemasan mascara. Untuk produk mascara benefit yang asli memiliki 4 angka pada bawah botol dan kotak kemasan mascara. Sedangkan yang palsu tidak memilikinya. Tidak hanya itu, biasanya mascara palsu tidak menempelkan stiker pada bawah kemasan botol mascara. Walaupun menggunakan produk brand ternama pada kemasan mascara, kadang kala mascara palsu memiliki kualitas kemasan yang buruk. Anda bisa lihat dari bentuk huruf, penulisan kalimat, hingga kualitas warna  yang buram pada kemasan. Produk mascara yang asli memiliki kemasan dengan bentuk, huruf, dan penulisan kalimat serta kualitas yang sempurna.

Bagaimana, sudah bisa membedakan antara mascara asli dan palsu? Tidak ada salahnya teliti sebelum membeli produk kecantikan ya, Hijabers.



RELATED ARTICLE