Kenapa Uang Gajianmu Cepat Habis? Yuk Baca Artikel Ini! | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Kenapa Uang Gajianmu Cepat Habis? Yuk Baca Artikel Ini!

459 kali dilihat

Buat yang udah kerja pasti suka ngeluh nih, Karena belum penghujung masa gajian, tapi uang gajian udah abis. Alhasil makan Cuma pakai mie instan atau telor ceplok hehehe gak enak bukan? Yuk sekarang ubah management keuangan kamu.

 

1. Simpan uang gajian kamu di beberapa rekening bank

Buat kamu yang Cuma punya 1 rekening bank, yuk buka rekening bank lain kamu buat simpan sebagian uang gajian kamu. Jadi kalau uang kita disimpan dalam dua rekening bank, ketika 1 rekening uang kita habis, masih ada di beberapa rekening bank yang lainnya.

 

2. Simpan uang cash di tempat terselip yang jarang kita buka

Nah, cara ini cocok banget nih sebagai solusi ketika uang gajian kita mulai habis. Biasanya simpan di bagian dompet yang jarang kita buka, kaya uang selipan gitu. Jadi ketika uang gajian kita habis, uang selipan itu bisa jadi dewa penolong kita hehehehe..

 

3. Jangan download aplikasi mobile banking

Wah wah… yang ini jahat banget loh hijabers Karena bisa menguras rekening kita dengan cepat. Biasanya yang suka doyan belanja online yang jadi korbannya. Makanya, buat ngindarin itu kita gak usah download aplikasi mobile banking yah hihihi…daripada akhir bulan makan nasi sama garem aja? :D

 

4. Belanja sesuatu yang lebih dibutuhin dahulu

Biasanya nih penyakit cewek, belanja sesuatu gak mikir-mikir dulu, yaa Cuma laper mata aja. Padahal gak butuh loh. Alhasil terkuraslah uang sangat banyak.

 

5. Bersyukur

Yang penting sih ya bersyukur aja mau gaji kita berapa. Karena dengan bersyukur semua terasa cukup, dan dengan bersyukur bisa membuat kita mengerem tindakan kita buat boros hijabers. Jelas loh di dalam Al-Quran, kalau kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmat buat kita J



RELATED ARTICLE