Kiat Merapikan Alis Tanpa Harus Mencukur | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Kiat Merapikan Alis Tanpa Harus Mencukur

1.661 kali dilihat

Secara fisik, alis merupakan salah satu faktor pendukung kecantikan pada tiap wanita. Memiliki alis yang tebal dan rapih sudah menjadi impian. Berbagai cara kerap dilakukan seperti membentuk alis dengan cara mencukur. Yakin hanya dengan mencukur alis dapat terlihat rapih? Mungkin bisa dikatakan benar, tapi mencukur atau merubah ciptaan Allah itu tidak dianjurkan lho, Hijabers.

Sebenarnya Anda hanya perlu melakukan perawatan pada alis, Jika ingin tebal, Anda hanya perlu rutin mengoleskan lidah buaya. Tanaman ini memiliki khasiat untuk mempertebal rambut, begitu juga dengan alis. Lakukan hal tersebut saat sebelum tidur hingga pagi hari. Lalu, bagaimana cara merapihkan bentuk alis tanpa mencukur? Perhatikan caranya berikut ini.

Pertama, gunakan pensil alis untuk membentuk bagian luar alis. Seperti membingkai, harus teliti dan berhati-hati. Usahakan membentuk alis harus sama rata, baik alis bagian kanan maupun kiri. Kedua, ratakan bagian dalam alis dengan pensil alis. Ratakan dimulai pada bagian tengah hingga ujung alis yang telah dibingkai, jangan terlalu tebal. Selanjutnya ratakan bagian alis yang sudah diisi pensil alis tersebut dengan sikat alis. Ketiga, jika sudah rata dan terlihat natural, Anda bisa tutupi bagian alis luar alis yang terbingkai dengan concealer. Agar lebih rapih, jangan lupa untuk blend concealer secara perlahan hingga dirasa cukup.

 diaryhijaber nyx

www.nyxcosmetics.com

Jika Anda tidak bisa menggunakan pensil alis, eyebrow powder juga cocok dijadikan pilihan. Eyebrow powder memiliki berbagai warna, agar terlihat alami gunakan warna coklat. Lalu, rapihkan alis dengan sikat yang sudah dioleskan gel. Selamat mencoba Hijabers.



RELATED ARTICLE