Kisah Inspiratif dibalik Hijab para Selebriti | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Kisah Inspiratif dibalik Hijab para Selebriti

474 kali dilihat

Sejak diwajibkan menggunakan hijab dalam Al-Quran, tidak ada alasan lagi bagi wanita muslim di dunia menentangnya. Sebenarnya banyak wanita muslim zaman sekarang yang menganggap bahwa menggunakan hijab bukanlah merupakan kewajiban melainkan identitas seorang muslim. Ada pula public figure yang berpendapat bahwa wanita muslim tidak masalah jika tidak menggunakan hijab, yang penting hatinya berhijab. Pandangan-pandangan inilah yang terkadang menggoyahkan niatan wanita muslim untuk menggunakan hijab.

Dapat dipastikan bahwa seorang wanita muslim yang sedang memperbaiki dirinya dengan mengamalkan Al-Quran, akan menggunakan hijab untuk langkah awalnya. Mereka adalah para wanita yang meiliki pemikiran cerdas, ketika memutuskan untuk berhijab demi kewajibannya. Seperti para selebritis wanita ini yang sedang berusaha memperbaiki dirinya. Mereka mulai menggunakan hijabnya dengan segudang kisah inspiratif dibaliknya.

 

Zakia A Mecca Terjebak Menggunakan Hijab

Zaskia Adya Mecca telah memutuskan untuk menggunakan hijabnya sejak tahun 2005 silam. Awalnya ia  hanya mengikuti acara ESQ selama dua hari. Di mana hari pertama ia satu-satunya orang yang menggunakan pakaian santai tanpa hijab. Sedangkan hari kedua, dengan niat menghargai acara ia memutuskan untuk menggunakan hijab. Mengetahui hal tersebut, panitia ESQ memanggil nama Zaskia untuk menceritakan mengapa ia memutuskan  berhijab. Zakia berpikiran bahwa ia tidak mungkin jujur mengatakan bahwa ia menggunakan hijab hanya untuk menghormati acara. Akhirnya sejak itu, ia putuskan untuk mengenakan hijab selamanya.

Setelah menggunakan hijab, justru karirnya pada dunia hiburan semakin melejit. Namanya mulai dikenal kalangan luas karena sinetron special Ramadhan ‘Kiamat Sudah Dekat’ yang ia bintangi. Hal ini membuktikan bahwa dengan berhijab, seorang wanita tidak perlu takut akan kehilangan pekerjaan dan menjadi miskin. Ketahuilah dalam Surat An Najm tertulis bahwa Allah hanya akan memberikan kekayaan dan kecukupan, bukan kemiskinan. Jika ada seorang yang merasa miskin, berarti dia sendiri yang menciptakan kemiskinannya.

Laudya Chintya Bella Berhijab Sebelum Ajal

Bintang film sekaligus penyanyi ini memang sudah memiliki niatan untuk menggunakan hijabnya. Namun niatnya akan ia penuhi setelah ia menikah dan punya anak. Niatan yang menurutnya cukup baik ini konsultasikan pada seorang Ustadz. Akhirnya tanggapan Ustadz tersebut memberikan Bella kepastian bahwa ia harus segera behijab. Tanggapan Ustadz tersebut pada niatan Bella menyadarkan bahwa sebagai manusia kita tidak bisa meramalkan kematian seseorang di dunia ini. Akankah sampai pada fase pernikahan hingga punya anak, atau justru sebelumnya Allah sudah memanggil ke RahmatNya. Ketika meninggal dunia sebelum menikah atau sebelum punya anak, maka kain kafan adalah hijab pertama dan terakhir yang digunakan. Sehingga orang tersebut tidak  bisa melakukan kewajibannya lagi sebagai seorang muslim. Sehingga ia tidak bisa mempertanggung jawabkan kewajibannya di mata Allah Ta’Alla.

Dewi Sandra Menantang Allah Sebelum Berhijab

Penyanyi yang memiliki suara indah ini justru sempat menantang Allah sebelum ia memutuskan untuk berhijab. Dewi Sandra menantang Allah dengan bertanya akan cobaan yang Ia berikan, karena Dewi Sandra belum juga memahami maksud cobaan yang sedang  ia terima. Dewi Sandra sempat melakukan berbagai macam cara untuk memperbaiki dirinya dengan cara yang ia anggap benar. Sayangnya, cara tersebut justru merupakan cara yang salah. Akhirnya ia berniat melakukan Shalat tahajud, di mana sebelumnya ia menemukan hukum hijab bagi wanita pada surat Al Ahzab. Sejak saat itulah Dewi Sandra memutuskan berhijab dan terus belajar untuk memperbaiki diri dengan jalan Allah Subhanahu wa Ta’alla. Kisah Dewi ini menandakan bahwa seorang wanita muslim yang cerdas adalah dia yang menggunakan hijab karena paham akan kewajibannya.

 

Kisah inspiratif ini dapat dijadikan dasar bagi seseorang yang berniat menggunakan hijab. Takut akan kehilangan rejeki dan belum memiliki kesiapan dalam menggunakan hijab bukanlah alasan yang tepat. Rejeki hanya di Tangan Allah Ta’Alla. Sedangkan kesiapan akan timbul jika seseorang telah mengenakan hijabnya.

 

 

 

 

Writer : Sam

Editor : BL



RELATED ARTICLE