Liburan Hemat Ala Gue | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Liburan Hemat Ala Gue

574 kali dilihat

    Wow....Akhirnya sabtu lagi nihh guys, saatnya kita merefleksi diri untuk sejenak beristirahat dari kegiatan rutin setiap hari.

Berbagai planning sudah ada di benak kita khan? Hmm...mau wisata alam apa berburu wisata sejarah? atau sekedar jalan jalan ke mall? 

Apapun itu rencana kita untuk berlibur, pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit donk guys, mulai dari biaya transportasi, makan bersama, hingga untuk membeli oleh oleh juga pasti merogoh kocek lumayan dalam ni.

Tapi gimana caranya yaa agar kita bisa berlibur, akan tetapi dompet tetep irit?

Intip tips dari beberapa traveler yang memiliki pengalaman berlibur paling irit sedunia...

Namanya Sheilla, seorang mahasiswi di salah satu universitas ternama di Kota Depok,

Pengalaman gue waktu itu berlibur adalah menuju ke Pantai Anyer. Pada saat itu kami ada sekitar 6 orang yang ditampung dalam satu mobil sedang berkapasitas 8 orang.

Yang pertama kita lakukan adalah untuk para cewek berkumpul di rumah salah satu untuk membuat makanan yang sekiranya bisa tahan dan kemudian dimasukkan kedalam kotak makanan dengan porsi untukk 8 orang. Nah dengan begitu kita bisa meminimalis budget untuk makan guys.

Pelajaraannya adalah" Sangatlah penting guys kita membawa bekal sendiri dari rumah, karena biasanya jika kita makan di tempat tempat wisata, harganya akan sangat mahal, atau paling tidak cukup menguras kantong nihhh

Bagas seorang karyawan sebuah pabrik di Jakarta.......

Saat itu gue barengan temen temen kantor, pengen banget berlibur ke Jogjakarta. Nah karena waktu kita ada dua belas orang, maka kita putuskan untuk Naik motor rame rame atau istilah kerennya touring.

Disitu masing masing kita sudah membawa bekal dari rumah masing masing, dan setiap 3 jam sekali kita berhenti di pengisian bahan bakar untuk beristirahat sejenak dan mengisi perut.

Pelajarannya adalah" Sebisa mungkin gunakan kendaraan pribadi, dan beristirahat di tempat tempat rest area agar meminimalis pengeluaran menginap

Silvia dari Semarang........

 

Waktu itu gue pengen banget liburan tapi gak punya uang, Akhirnya kuputuskan untuk ngajak temen temen yang lain deh.

Nah gue usulin aja untuk iuran semua temen temen. Ketika mereka mau iuran, dan dana terkumpul, gue bisa sewa alat transportasi dan menghemat pengeluaran dibandingkan berangkat sendiri.

Pelajarannya adalah......... Peribahasa banyak teman banyak rejeki itu bener ternyata yaaa..

Dan tentunya Gue sendiri guys..

Hari itu aku sedang berlibur bersama teman teman ke arah pantai di Bali. 

Pertama kita naik kereta menuju ke Surabaya lalu menyeberang ke Gilimanuk menggunakan perahu,

Sesampainya disana para calo yang ada di Pantai kaget ketika kukeluarkan isi tas, ada tikar lipat, jadi udah gak perlu sewa tikar, trus temen gue bawa payung lipat punya bokapnya, jadi gak perlu juga sewa payung lipat, trus pas ada yang nawarin makanan atau minuman atau apapun itu kita cuma bisa bilang," sebenernya saya pengen beli mang, tapi lihat deh dompet saya tinggal segini uangnya."

Yah mau gak mau tu pedagang pasti kabur donk, masak ia mau kasih gratisan? hiihihi

Pelajarannya adalah.......... Ketika kamu bepergian atau liburan usahakan bawa segala peralatan yang dibutuhkan ketika disana, hingga obat obatan pun wajib dibawa, agar tidak perlu membeli dan menambah budget.

dan lagi adalah ketika kamu liburan, pastikan kamu hanya membawa uang yang cukup alias jangan berlebihan apalagi bawa atm. Hal itu hanya akan membuat pengeluaran kamu tidak terkontrol, secara khan yang namanya orang liat apapun dan dia bawa uang pasti khilaf deh.

Semoga bermanfaat ladies....dan selamat berlibur yaaa...^_^

 

 



RELATED ARTICLE