Macam-Macam Kuas Make Up dan Fungsinya | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Macam-Macam Kuas Make Up dan Fungsinya

1.773 kali dilihat

Kebanyakan brand make up menjual berbagai macam kuas untuk melengkapi produk mereka. Kualitas tinggi pada jenis kuas make up terletak pada kualitas fiber atau bulu kuas. Selain itu harga juga dapat menjadi ukuran kualitas kuas make up. Berikut jenis kuas make up dan kegunaannya :

 

Foundation Brush

diaryhijaber kuas 1

marieclaire.com

Dirancang untuk memberi kesan finishing yang halus dan flawless saat mengaplikasikan foundation. Mengaplikasikan foundation menggunakan kuas ini dapat memberikan hasil yang maksimal. Cara menggunakannya adalah dengan basahi bulu kuas. Peras perlahan menggunakan handuk atau tisu. Setelahnya, gunakan untuk mengaplikasikan foundation ke wajahmu agar foundation dapat terulas dengan sempurna.

Concealer/camouflage brush

diaryhijaber kuas 2

marieclaire.com

Kuas ini memiliki bulu yang lembut. Ujung kuas dibuat meruncing, sama seperti kuas foundation. Bedanya memiliki bentuk yang lebih pipih dan kecil. Gunakan kuas ini untuk menerapkan concaler pada lingkar hitam di bagian mata. Dapat juga digunakan pada area wajah bermasalah, seperti jerawat, bekas jerawat dan flek hitam pada wajahmu.

Bronzer / powder brush

diaryhijaber kuas 3

marieclaire.com

Bentuknya lebih pendek dan tebal dari kuas-kuas lainnya. Kuas ini memiliki rambut yang lembuh, penuh dan bulat. Dapat digunakan untuk mengaplikasikan compact powder dan bronzer. Kuas ini dapat menciptakan kesan flawless pada kulit wajah Hijabers.

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE