Make Up Natural dan Glamour Versi Zaskia Sungkar | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Make Up Natural dan Glamour Versi Zaskia Sungkar

1.605 kali dilihat

Siapa yang tidak kenal dengan Zaskia Sungkar, salah satu designer hijab Indonesia ini adalah seorang yang easy going dan punya pribadi yang fun. Ia sering kali mengaplikasikan model makeup yang mendukung pribadinya. Tidak terlalu tebal, namun tetap dapat memberikan kesan yang fresh dan menyenangkan. Ingin tau bagaimana cara make up ala Sazkia Sungkar? Kali ini Sazkia akan membagikan dua macam tutorial. Di mana, dia akan memberikan tutorial make up natural hingga glamour tanpa menghapus make up. Penasaran bagaimana caranya? Simak tutorial di bawah ini.

Make up yang diperlukan:

  1. BB Cream
  2. Face Powder
  3. Eyeshadow pink & brown
  4. Shimmer silver
  5. Pinsil eyeliner
  6. Pensil alis
  7. Blush
  8. Lipstick & Lip gloss
  9. Colour crush
  10. Face mist

Hal pertama yang harsus dilakukan adalah mengaplikasikan BB Cream untuk memberi kesan glowing pada wajah. Gunakan kuas BB Cream untuk meratakan BB Cream. Penggunaan BB Cream berguna untuk melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu menggunakan BB Cream juga berguna untuk meratakan warna kulit. Jika bosan menggunakan BB Cream berwarna, Hijabers tentu direkomendasikan untuk menggunakan BB Cream tanpa warna. Jadi, lebih mem-blow up fungsinya saja.

Langkah kedua gunakan face powder, aplikasikan menggunakan kuas. Tidak perlu menggunakan face powder secara tebal. Selanjutnya, aplikasikan eyeshadow pink pada kelopak mata. ratakan pada selurh kelopak mata menggunakan kuas. Untuk membentuk sudut mata, pilih warna brown pada eyeshadow pallet. Gunakan pada ujung kelopak mata atas hingga bagian tengah. Jika sudah, blend menggunakan kuas blending untuk menghilangkan garis batas antara warna coklat dan pink.

Langkah ke-empat masih mengaplikasikan makeup bagian mata yang terdiri dari eyeliner dan mascara. Untuk bagian garis mata, tambahkan kesan tajam menggunakna pensil eyeliner. Hijabers bisa menggunakan eyeliner cair maupun gel. Namun kali ini, direkomendasikan menggunakan eyeliner pensil. Gunakan eyeliner seperti biasa dari tengah ke ujung kanan dan kiri mata membentuk eyewings. Selanjutnya, gunakan mascara juga untuk mendefinisi mata. Sentuhan akhir dari make up mata ini sendiri adalah mengaplikasikan pensil alis pada alis. Jika Hijabers memiliki eyebrow gel juga akan lebih baik untuk menambah kesan alis yang alami.

Kelima, berikan blush pada tulang pipi, lalu aplikasikan lipstick yang sedikit memiliki kandungan minyak. Sentuhan terakhir dari seluruh make up ini adalah mengaplikasikan face mist untuk make up menjadi tahan lama. Semprotkan pada wajah dan make up natural ala Sazkia Sungkar selesai. Selanjutnya simak tutorial make up glamour make up ala Sazkia Sungkar.

***

Jika Hijabers merasa bahwa make up natural masih kurang cocok dengan suasana acara, maka bisa membuatnya menjadi lebih glamor. Tanpa menghapus make up, Hijabers hanya perlu menambah high light pada bagian bawah alis menggunakan shimmer berwarna silver.  Gunakan colour crush untuk menambah kesan mata menjadi lebih dalam. Aplikasikan menggunakan kuas pada bagian ujung mata. Setelah itu tambahkan eyeliner untuk mempertajam mata, cukup pada bagian bawah mata sampai ke tengah. Lalu blend eyeliner tadi agar tidak terlihat kaku. Gunakan shimmer menggunakan kuas untuk membentuk mata menjadi lebih dramatic. Aplikasikan pada ujung mata kanan dan kiri pada sisi dekat hidung. Make up glamour ala Sazkia Sungkar selesai.

 

diaryhijaber natural look

                                              Make up Natural Look                                               

diaryhijaber glamour

Makeup Glamour Look

 

Menghadiri acara penting tentu memerlukan prepare dalam melakukan make up agar terlihat sempurna. Namun terkadang ketika mengaplikasikan make up pertama tidak terlalu cocok. Sehingga membuat Hijabers harus menghapus make up yang sudah diaplikasikan. Tentu selain membuang sayang make up, Hijabers akan kehilangan waktu yang cukup lama. Cara makeup ini dapat dijadikan inspirasi untuk keadaan darurat seperti itu. Hijabers hanya perlu menambahkan sedikit make up pada mata, agar terlihat lebih tajam. Selamat mencoba make up ala Sazkia Sungkar ini.



RELATED ARTICLE