Makeup Natural untuk Hijabers Kekinian | DiaryHijaber.com

Writer : Laurensia Octavia Editor : ISR

Makeup Natural untuk Hijabers Kekinian

130 kali dilihat

Makeup memang merupakan hal yang tidak bisa dilepaskan dari wanita tidak terkecuali wanita berhijab kekinian yang trendi. Di dalam keseharian apalagi jika kita dituntut untuk bertemu dengan konsumen setiap hari pastinya kita juga membutuhkan makeup agar terlihat lebih fresh serta lebih cantik secara fisik. Namun, sebagai wanita di jaman sekarang harus pintar memilih makeup yang lebih aman untuk dipakai apalagi jika kamu berhijab, kamu pun harus memilih makeup yang lebih halal serta tetap memberikan kesan yang natural.

 

Via Pexels

Via pexel

 

Ada banyak tutorial makeup yang bisa dengan mudah kamu aplikasikan untuk melengkapi penampilan kamu. Untuk makeup sehari-hari, biasakan pilih riasan untuk wajah yang menimbulkan kesan natural. Hindari untuk menggunakan makeup secara berlebihan karena sesuai dengan citra wanita berhijab. Berbeda orang tentu mempunyai gaya makeup yang berbeda pula karena bentuk wajah masing-masing orang. Lalu, bagaimana memilih makeup yang tepat untuk wanita berhijab agar tampil selalu natural namun tetap memberikan sentuhan yang membuatmu lebih glamor dan kece. Yuk, ikuti tahapan dalam membuat riasan lengkap seluruh wajah:

 

Riasan Mata Natural

bisikan

Bisikan

 

Setiap orang memiliki jenis mata yang berbeda-beda mulai dari mata yang besar, sipit, sayu dan masih banyak lagi. Beruntunglah jika kamu mempunyai mata yang bulat dan besar karena mudah diaplikasikan dengan riasan mata apapun. Dalam menggunakan eyeliner, kamu cukup menarik garis tipis di atas mata kemudian tarik sedikit di bagian ujung mata agar membuat efek mata yang lebih panjang tanpa terkesan berlebihan seperti cat-eye. Lalu, untuk menghasilkan mata yang terlihat fresh kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna pink atau cokelat muda secara tipis dan merata agar terlihat lebih girly.

 

Eits, sebelum pergi, cek kembali alismu apakah sudah siap untuk pergi atau belum nih. Untuk kamu yang sering membingkai alis, usahakan untuk memilih pensil alis berwarna cokelat untuk kesan yang natural. Sedangkan bagi kamu yang memiliki alis tebal, cukup sikat dan sisir alismu menggunakan kuas agar terllihat lebih berbentuk.

 

Dengan ini, riasan mata kamu akan terlihat lebih natural dan bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari tanpa meninggalkan kesan hijab.

 

Makeup Wajah Natural Tanpa Berlebihan

 

pexel

Pexel

 

Jika riasan mata sudah ciamik, kini waktunya kamu melanjutkan ke makeup wajah agar terlihat lebih halus. Pilih foundation yang memiliki tekstur yang lembut, ringan dan menghasilkan efek dewy lembut agar menutup noda di wajah dengan sempurna. Untuk pemilihan bedak, kamu bisa menggunakan bedak padat atau tabur agar hasil yang ditimbulkan dari kombinasi foundation dan bedak menghasilkan efek yang sempurna.

 

Jangan lupa juga menggunakan primer terlebih dahulu sebelum menggunakan makeup agar makeup lebih tahan lama dan juga gunakan setting spray agar hasil lembab dan berkilau. Untuk bagian pipi, kamu juga bisa menggunakan blush on warna orange atau pink muda untuk mendapatkan hasil yang natural dan terlihat fresh.

 

Jika kamu memiliki wajah bulat yang yang ingin dibuat tirus, penggunaan countoring dan shading sangat membantu untukmu, girls! Aplikasikan blusher dimulai dari bagian wajah yang paling tinggi sampai ke bawah agar dapat menyamarkan wajah yang bulat secara merata agar tetap terlihat natural ya.

 

Lipstik Natural Menyempurnakan Penampilan

 

pexel

Pexel

Warna lipstik ini harus dimiliki oleh setiap kaum wanita untuk tampilan cantik natural dengan unsur pink, merah, orange, cokelat dan mauve. Mengapa? Karena koleksi lipstik ini dapat melengkapi riasan sehari-hari ataupun pesta dengan sempurna. Namun, sebelum menggunakan lipstik dengan warna-warna tersebut jangan lupa mencocokkannya dengan outfit kamu. Ada dua jenis lipstik yang bisa digunakan yaitu matte dan glossy. Untuk mendapatkan hasil yang natural sebaiknya kamu menggunakan lipstik matte dengan warna yang sesuai dengan warna bibir.

 

Baca Juga:

Tambahkan Hijab sebagai Tampilan Akhir

pexel

pexel

 

Apakah kamu sudah menyempurnakan riasan kamu? Sudah sempurna, sekarang saatnya jangan sampai salah dalam pemilihan hijab. Pilih hijab dengan warna yang netral misalnya monokrom, cokelat, pink dengan warna yang solid serta tidak terlalu banyak motif. Jika kamu percaya diri, maksimalkan riasan netralmu dengan hijab warna neon yang terang. Tetap pilih baju yang tepat serta tidak nabrak untuk warnannya agar tampilanmu hari ini sempurna.

 

Tanpa makeup dan dengan makeup kalian pun tetap cantik luar dalam, yang penting selalu memaksimalkan makeup yang ada serta outfit yang mendukung penampilanmu. Bagaimana, girls? Apakah kamu berminat mencoba makeup natural dengan gaya hijab andalanmu? Yuk, coba dan jangan lupa untuk di

 

 



RELATED ARTICLE