Mau Lipstick Tahan Lama? Ini Tipsnya | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Mau Lipstick Tahan Lama? Ini Tipsnya

677 kali dilihat

Lipstick, merupakan alat makeup yang penting untuk wanita. Sebagaian wanita mengaku kurang percaya diri jika mereka tidak menggunakan lipstick. Lantas, kamu memerlukan info nih Girls gimana caranya agar lipstickmu tahan lama jika kamu melakukan serangkaian aktifitas hingga kamu gak mersti harus bolak balik menggunakan lipstickmu. Ini dia tipsnya :


Bersihkan

Awal yang harus dirimu lakukan adalah membantu pembersihan bibir dari pengelupasan kulit. Biasanya setelah penggunaan lipstick kamu akan sering melihat bibirmu terkelupas sedikit atau pecah-pecah. Pakailah sikat gigi untuk menggosoknya perlahan dengan scrub atau kamu bisa dengan menggunakan cara alami yaitu madu dengan gula yang dibland bersamaan.

 

Moisturize

Sapukan moisturize sebelum pemakaian lipstick yang sangat berguna banget buat kelembapan bibir kamu. Apalagi kalau kamu pecinta matte, wah mesti kudu wajib kaya solat 5 waktu nih kamu pake. Sekarang kan udah beragam jenis moisturize yang ada di makeup store. Mulai dari spf 50 sampai ada rasa-rasanya yang bikin jadi semangat buat ngolesin di bibir, nyum.

 

Blend It

Pakailah makeup sponge, ditepuk-tepuk kecil kemudian ratakan dengan sedikit fondation dan concealer di sekitar garis bibirmu. Ini akan membuat lipstick terlihat warna aslinya sewaktu disapukan ke bibirmu.

 

Lip-liner

Pakailah lip-liner sebelum menggunakan lipstick. Lip-liner dapat berfungsi untuk menjaga bibirmu dari pengulasan bibir yang dilakukan secara tidak sengaja, seperti makan atau minum. Tentunya, lip-liner juga akan membuat bibirmu terlihat penuh sehingga lipstick pun akan lebih mudah diaplikasikan.

 

Pemakaian Lipstick

Sewaktu pemakaian lipstick sebenarnya bisa setelah lip-liner yang disapukan tidak hanya dipinggir bibir, tetapi kamu pun bisa langsung memakai lipstick. Kalau kamu susah untuk meng-apply lipstickmu langsung ke bibir, kamu bisa menggunakan thin lipstick brush.

 

Bubuhkan

Setelah kamu melakukan serangkaian step-step di atas dan lipstick sudah kamu gunakan, Kali ini adalah bagian yang tidak kalah penting, cukup sediakan tisu di depan bibirmu kemudian pakailah kuas besar yang sudah dibubuhkan bedak tabur sebelumnya, kemudian bubuhkan ke tisu yang berada tepat di depan bibirmu. Bedak tabur akan membuat warna bibirmu terlihat kuat dan tidak mudah pudar.

 

Itu tadi adalah steps untuk membuat lipstick di bibirmu tahan lama, Girls. Yah namanya juga lipstick adanya di bibir yang udah pasti kalo kita makan atau minum bisa saja pudar. Tapi semoga dengan beberapa tips ini, bisa menjawab masalahmu yah. Sooooo.....selamat mencoba! 






[BL]



RELATED ARTICLE