Membuat Baju Luntur Tampak Seperti Baru | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Membuat Baju Luntur Tampak Seperti Baru

747 kali dilihat

Hijabers, memang menyebalkan jika baju yang kita sukai menjadi luntur. Kecerobohan dalam mencuci pakaian kerap kali terjadi. Bahkan karena sudah terlalu lelah, tanpa sadar asal memasukan baju ke dalam mesin cuci. Alhasil, warna dari pakaian lain tercampur dan menempel pada baju favorit Anda. Biasanya hal ini terjadi pada pakaian putih, seperti kemeja dan lainnya.

Karena warna baju menjadi luntur, sehingga tidak percaya diri untuk dipakai kembali. Namun sayang jika harus dibuang. Bisa saja suatu saat Anda membutuhkan baju yang luntur untuk dikenakan. Nah, jangan khawatir Hijabers, ternyata Anda bisa menyiasati baju luntur menjadi seperti baru. Bahkan noda luntur bisa tersamarkan dengan cara mudah ini.

Teknik Ombre dan Tie-Dye

Source youtube Howcast

Anda pasti sudah tidak asing dengan istilah ombre. Tidak hanya pada rambut saja, ombre juga menjadi tren dalam industri fesyen lho. Banyak brand fesyen yang memproduksi pakaian dengan style ombre. Well, ombre sendiri merupakan perpaduan dari gradasi warna baik dari terang ke gelap. Ada pewarna khusus pakaian yang bisa Anda gunakan untuk membuat ombre pada baju. Jika tidak ingin terlalu sulit, kini sudah ada spray khusus pakaian dengan berbagai macam warna. Namun, Anda harus teliti saat membuat ombre dengan spray.

Source youtube Howcast

Selain ombre, Anda bisa menyiasati baju yang luntur dengan cara gradient tie-dye. Yup, caranya Anda bisa menutup luntur pada baju dengan warna lain, lalu dibuat motif tie-dye sesuai keinginan. Dengan begitu, baju luntur Anda terlihat seperti baru dan siap untuk dikenakan kembali. Mau tahu cara membuat ombre dan tie-dye pada baju Anda? Yuk, lihat video yang dari Howcast berikut ini.



RELATED ARTICLE