Mengembalikan Bibir Yang Hitam Menjadi Merah Merona | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Mengembalikan Bibir Yang Hitam Menjadi Merah Merona

749 kali dilihat

Hijabers, ada beberapa orang yang memiliki bibir hitam secara alami seperti faktor genetic. Namun ada juga yang disebabkan karena kebiasaan jelek merokok, paparan sinar matahari, sinar UV, hormon yang tidak seimbang, alergi terhadap produk untuk bibir, hingga teh dan kafein.

Banyak wanita yang ingin memiliki bibir merah alami. Salah satu cara yang dilakukan yaitu sulam bibir. Namun cara ini begitu menakutkan karena selain menyakitkan, Anda juga tidak tahu mengenai efek kedepannya. Tapi, Anda juga tidak ingin repot menggunakan lipstick setiap saat.

Sebelum Anda melakukan perawatan untuk bibir, ada baiknya identifikasi terlebih dahulu alasan bibir menjadi hitam. Selanjutnya, konsumsi makanan sehat untuk meningkatkan kondisi kulit. Lalu, periksa kembali kandungan pada produk makeup untuk bibir yang Anda pakai.

Jika, langkah-langkah tersebut sudah dilakukan, saatnya melakukan perawatan secara alami di rumah. Yuk, simak cara mengembalikan bibir yang hitam menjadi merah merona berikut ini.

Sugar Scrub

diaryhijaber bibir 1

www.beautylish.com

Cara yang satu ini cukup mudah lho Hijabers. Anda hanya perlu membuat sugar scrub di rumah yang dicampurkan dengan sedikit madu. Lalu, olesi seluruh bagian bibir dan gosok secara lembut. jika sudah selesai, olesi madu secara tipis dan merata pada seluruh bagian bibir hingga mengering dengan sendirinya. Sugar scrub dan madu akan membantu proses pengelupasan dan pengangkatan sel kulit mati pada bibir.

Madu

diaryhijaber bibir 2

www.food.ndtv.com

Madu memiliki khasiat yang baik untuk meremajakan kulit. Tidak hanya kulit wajah, namun juga membantu mencerahkan bibir. Agar bibir lembut dan terawatt cukup oleskan madu secara merata pada seluruh bagian bibir sebelum tidur. Diamkan selama satu malam hingga mengering. Selain itu Anda bisa menggunakan campuran madu, jus lemon, dan glycerin untuk pemakaian sehari-hari.

Lip balm Strawberry

diaryhijaber bibir 3

http://yesmissy.com/

Kini Anda tidak perlu lagi membeli lip balm. Sudah saatnya membuat lip balm sendri di rumah dengan cara yang sederhana dan menyehatkan. Campurkan sedikit jus strawberry dengan petroleum jelly. Lalu, gunakan lip balm ini secara rutin untuk mendapatkan bibir yang lembut dan pinkish.

Minyak Almond

diaryijaber bibir 4

www.stylecraze.com

Selain madu, strawberry, dan gula, ternyata minyak almond juga bisa menghilangkan bibir yang hitam. Anda bisa menggunakan lip balm yang mengandung campuran minyak almond. Gunakan secara teratur apalagi saat kondisi cuaca sedang ekstrim. Selain itu, pijat bibir Anda dengan campuran castor oil dan minyak almond untuk mencerahkan warna bibir.

Berry dan Raspberry

diaryhijaber bibir 5

www.modernfarmer.com

Kedua buah ini memiliki banyak vitamin dan mineral. Untuk perawatan bibir di rumah, buah berry dan raspberry ini bisa dijadikan masker lho. Caranya, campurkan satu sampai dua raspberry dengan satu sendok teh madu dan dua sendok teh gel lidah buaya. Gunakan campuran dengan memijat bibir Anda dan diamkan sekitar lima sampai sepuluh menit. Bilas dengan air besih dan lembabkan bibir dengan lip balm.

Hijabers, sebenarnya masih banyak cara alami untuk merawat bibir yang hitam. Tapi yang paling utama adalah pola hidup yang sehat. Seperti makan buah dan sayur secara teratur, serta hindari bibir dari paparan sinar matahari. Selain itu kurangi penggunaan lip stick jika tidak dalam keperluan. Biarkan bibir Anda beristirahat sehingga mampu meregenarasi kulit dengan sendirinya.



RELATED ARTICLE