Menghilangkan Noda pada Sepatu Berbahan Suede | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

Menghilangkan Noda pada Sepatu Berbahan Suede

514 kali dilihat

Ragam sepatu yang kian semakin beragam dan modern membuat kita harus benar-benar jeli untuk melihat seperti apakah bentuk sepatu yang cocok dengan kaki kita. Banyak bahan sepatu yang memerlukan perhatian dalam perawatan dan pemakaian, termasuk bahan bludru atau suede.

 

Pernakah Hijabers memakai sepatu bahan suede dan kesal karena warnanya menjadi berubah? Atau jika terkena noda dan Anda menghapusnya dengan air, akan terlihat semakin berubah warna? Pastinya pernah. Hal ini membuat Anda menjadi ekstra hati-hati dalam memakai sepatu berbahan suede.

 

Apa sajakah yang bisa dilakukan untuk merawat sepatu suede Anda? Berikut tipsnya.

  • Buang kotoran yang ada di permukaan sepatu menggunakan sikat khusus sepatu suede. Sikat sepatu satu arah.
  • Jika terkena noda gunakanlah air. Tetapi jangan hanya mengelap dengan air pada noda saja. Bersihkan seluruhnya agar perbedaan warna yang terlihat dapat terjadi secara merata.
  • Pakailah sikat sepatu suede dengan sedikit basah untuk menyikat seluruh permukaan sepatu. Setelah sepatu disikat, masukanlah pengganjal sepatu berupa gumpalan kertas. Jangan gunakan koran bekas ya Hijabers! Karena tinta pada koran yang terkena air akan luntur dan mengenai sepatu Anda.
  • Jika sepatu terkena bercak noda seperti makanan atau minuman, pakailah sedikit cuka. Ingat ya Hijabers, gunakan dengan takaran yang sedikit.
  • Terakhir, Hijabers bisa menggunakan produk pelindung berbahan suede. Seperti spray yang berguna untuk mengurangi kotoran yang menempel. Produk ini sudah banyak lho dijual di supermarket.

Memang bahan suede ini termasuk bahan yang perlu perawatan. Jadi, pastikan Hijabers menggunakan sepatu berbahan suede tidak dalam keadaan hujan. Karena sudah pasti itu akan membuat sepatu menjadi tidak awet dan tak cantik dipandang mata.

 

Tetap percaya diri dengan apa yang Anda kenakan ya Hijabers!



RELATED ARTICLE