Menjadi Pribadi yang Menyenangkan dan Punya Banyak Teman? Begini caranya! | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Menjadi Pribadi yang Menyenangkan dan Punya Banyak Teman? Begini caranya!

1.655 kali dilihat

Lebih baik menyenangkan daripada menyebalkan. Yaps mungkin itu yang akan kita pilih dalam menjalani pergaulan kehidupan. Membuat diri menjadi teman yang baik dan disenangi oleh banyak orang adalah hal yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Kita semua tahu, menjadi orang yang menyenangkan akan lebih baik daripada menjadi orang yang menyebalkan.

Hijabers, intinya agar kamu memiliki banyak teman dan disukai banyak orang sebenarnya simple, always behave.

Yaps! Jadi, mau kamu punya tampang oke atau segudang prestasi, kalau kamu gak bisa menjaga sikap tentu orang lain gak akan ngerasa nyaman sama kamu.

Nah, untuk menunjukan bahwa kamu adalah teman yang asik dan menyenangkan, kamu bisa menerapkan beberapa cara berikut ini.

 

1. Bersikap Ramah dan Jangan Terlalu Banyak Omong

Tunjukan sikap ramah ketika memberi sapaan. Ini bisa menjadi cara terpenting untuk bisa menjadi orang yang menyenangkan. Sesekali cobalah untuk diam dalam berbagai kesempatan. Daripada kamu sibuk berkomentar yang nggak penting, lebih baik kamu jaga sikap dan kata-kata yang keluar dari mulutmu.

Walau terasa gatal, kamu bisa menyensor perkataanmu. Tahan semua hal yang melintas di kepala, ini juga berlaku untuk di media sosial milikimu seperti, Twitter, Facebook, Path dan lainnya.

Dengan adanya media sosial yang membebaskanmu berpendapat, membuat kamu merasa bahwa seluruh sisi hidupmu bisa dibagikan. Dampaknya kamu menjadi haus perhatian, dan selalu mengeluh tentang kehidupan pribadimu.

Dengan lebih banyak diam, kamu akan sadar kalau gak semua orang di sekitarmu ingin dengar semua hal yang kamu pikirkan. Ada hal-hal lain yang jauh lebih penting dari itu.

 

2. Hindari Menjadi Sosok yang Paling Hebat Dalam Setiap Obrolan

Ketika melakukan perbincangan dengan lawan bicaramu, bangunlah perbincangan yang baik dan menyenangkan. Hindari berbicara mengenai dirimu kepada lawan bicara, karena hal ini akan membuat lawan bicara kamu merasa bosan.

Bangga terhadap diri sendiri sah-sah saja, namun jika kamu keterusan ngomongin diri kamu dan sok pamer, lawan bicaramu bakal kehilangan simpati terhadapmu. Jadi, jika diminta oleh lawan bicaramu untuk menceritakan tentang diri kamu, berbicaralah secukupnya. Pilihlah topik yang menarik untuk diperbincangkan dengan lawanbicaramu.

 

3. Bisa Jadi Orang yang Apa Adanya

Menjadi diri sendiri adalah langkah penting yang harus kamu lakukan. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan dirimu terhadap perubahan yang ada. Orang yang apa adanya tentu bisa menyesuaikan diri dengan kelompok atau lingkungan baru. Karena kamu bisa lebih bersikap terbukan dengan orang lain.

Tunjukan kalau diri kamu memiliki kepribadian yang baik. Jika selama ini kamu sering bersikap negatif terhadap kehidupan, maka segera tinggalkan sifat tersebut. Karena, orang yang apa adanya akan mencari-cari kekurangan dan kesalahan dirinya sendiri dulu ketimbang orang lain.

 

4. Jangan Pernah Merasa Diri Kamu Sebagai Orang yang Lebih Pintar

Jika kamu memiliki banyak kelebihan entah itu harta atau jabatan maka tetaplah bersikap seperti air yang selalu mencari tempat terendah. Jangan selalu bersikap selalu mempertanyakan hal-hal remeh, atau sedikit-sedikit mengkritik orang lain di depan umum.

Hanya karena kamu punya kelebihan yang bisa kamu sombongkan. Kamu bisa seenaknya mencak-mencak di tempat makan karena pelayannya lupa dengan pesanan kamu. Atau kamu dengan seenaknya menjatuhkan karakter temanmu di depan umum dan membuatnya merasa malu.

Coba deh tanyakan pada diri kamu sendiri, motivasi kamu berbuat kayak begitu sebenarnya apa?

Kamu ngerasa ingin dihormati? Kamu ingin diakui sebagai orang yang lebih pintar? Kalau iya, hindari sifat ini dari sekarang, hal ini justru akan membuat teman-temanmu semakin membencimu.

 

5. Mintalah Saran Kepada Orang-Orang Terdekatmu

Jika kamu sudah mengakui bahwa kamu kesulitan untuk memlihara sebuah hubungan pertemanan, ini adalah hal yang baik. Tentunya kamu akan makan banyak kritik dan komentar dari orang lain tentang dirimu.

Sebelum kamu berpikir bahwa mereka tidak suka dengan sikapmu, hal yang perlu kamu ingat ialah bahwa orang-orang yang kerap mengkritikmu secara objektif, dan mau mengingatkan tentang perbuatanmu yang salah adalah teman yang layak kamu jadikan sahabat. Maka mintalah saran padanya agar kamu bisa menjadi lebih baik lagi untuk bisa menjadi teman yang menyenangkan.

Well, nggak ada salahnya kok kalau kita menyadari punya sifat yang jelek. Asalkan kamu mau mengubahnya. Langkah-langkah tadi bisa kamu terapkan agar kamu bisa belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi yaa hijabers!



RELATED ARTICLE