Menjadi Vegetarian? Banyak Banget Manfaatnya Loh Hijabers! | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Menjadi Vegetarian? Banyak Banget Manfaatnya Loh Hijabers!

215 kali dilihat

Hai Hijabers? Sedang Diet? Atau tertarik untuk mencoba menjadi seorang vegetarian? Mungkin beberapa manfaat menjadi vegetarian ini bisa semakin memotivasimu untuk benar-benar serius menjalaninya. Apa saja? Yuk baca sampai habis!

1. Mood Positif kalian Akan Meningkat

Manfaat menjadi vegetarian yang pertama ialah meningkatkan mood positif kalian. Perlu kalian ketahui hijabers bahwa daging hewan mengandung substansi asam Arachidonic yang dapat mengganggu kondisi mood kalian loh. Sehingga, dengan menjadi vegetarian yang tidak mengonsumsi daging, kalian tidak akan menyerap substansi ini dan pastinya mood positif kalian akan tetap terjaga, Hijabers!

Selain itu, dengan menjadi vegetarian, kalian juga tidak akan merasa bersalah karena tidak membunuh hewan. Dengan begitu, pastinya mood positif kalian akan semakin meningkat karena kalian tahu bahwa kalian telah menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Being a better person definitely will make you feel happier, ladies.

2. Kulit kalian Akan Terlihat Lebih Cantik

Menjadi vegetarian berarti kalian tidak akan mengonsumsi daging dan makanan kemasan atau junk food yang berdampak buruk bagi kondisi kulit kalian. Dengan mengonsumsi sayur-mayur dan buah-buhan yang mengandung nutrisi baik yang dibutuhkan kulit, kulit wajah dan tubuh kamu tentunya akan menjadi semakin sehat, halus, serta tidak mengalami masalah kulit seperti jerawat. Bahkan, sejumlah studi menyebutkan bahwa pigmen yang terkandung dalam buah dan sayur-sayuran akan membuat kulitmu lebih glowing (bercahaya) lho. Dan yeah, dengan kulit wajah yang kenyal, mulus, dan glowing, kamu akan terlihat lebih cantik, menarik, dan awet muda, ladies

3. Kalian Bisa Lebih Berhemat

Yup, dengan menjadi vegetarian kalian bisa lebih berhemat lho hijabers! Logikanya sangat sederhana. Harga sayur dan buah-buahan jauh lebih murah dibandingkan harga daging-dagingan. Jadi, kamu sudah paham bukan kenapa menjadi seorang vegetarian bisa membuat menghemat pengeluaran kalian?

4. Menurunkan Berat Badan Bukan Lagi Masalah

Tidak bisa dipungkiri bahwa konsumsi daging yang berlebihan, apalagi junk food, dapat membuat kalian naik berat badan. Nah, sebagai vegetarian yang enggak mengonsumsi makanan seperti itu, melainkan buah dan sayur mayur yang sehat, tentunya kalian bisa dengan mudah menurunkan berat badan. Enggak hanya itu, kamu juga akan lebih mudah menjaga berat badan kamu tetap normal, sesuai dengan berat badan yang sehat. Say hi to your healthy figure.

5. Mengurangi Risiko Penyakit Kronisen

Menjadi vegetarian memberikan manfaat kesehatan yang enggak terkira lho. Kalian bisa mengurangi risiko penyakit kronis yang kerap menjadi penyebab kematian, mulai dari diabetes, kolestrol yang tinggi, stroke, obesitas, batu ginjal, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, hingga kanker. Such a blessing, right?



RELATED ARTICLE