Menyingkirkan Selulit Dengan Scrub Kopi | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : Someone

Menyingkirkan Selulit Dengan Scrub Kopi

388 kali dilihat

Duh, memang menyebalkan jika sudah timbul selulit pada kulit. Biasanya, selulit muncul di bagian paha, betis, bawah perut dan lainnya. Tapi tahu kah Anda apa itu selulit? Yap, selulit merupakan timbunan lemak yang berada pada bagian lapisan kulit. Orang yang memiliki berat badan lebih akan rentan terkena selulit, Hijabers. Tidak hanya itu, ibu hami pun cenderung terkena selulit.

Bagi ibu hamil, selulit selalu dikaitkan dengan menggaruk perut. Tapi, sebenarnya tidak ada pengaruh antara menggaruk perut dengan munculnya selulit. Biasanya, selulit juga bisa terjadi karena perenggangan kulit yang disebut dengan stretch mark. Nah, stretch mark ini merupakan bekas daripad selulit seperti garis putih hingga merah. Memang sulit membedakan mana selulit dan stretch mark, tapi keduanya tetap dapat memperburuk penampilan.

Kini sudah banyak cara untuk menghilangkan selulit. Dari perawatan pada klinik kecantikan, krim, obat penghilang selulit, hingga cara yang alami. Jika ingin memiliki kembali kulit yang sehat dan mulus, menghilangkan selulit bisa dengan scrub kopi.

Selain ekonomis, Anda bisa melakukan perawatan ini di rumah. Scrub kopi terbilang cukup efektif untuk menyamarkan hingga menghilangkan selulit.

Scrub Kopi

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan kopi bubuk dengan 2 sendok teh minyak kelapa serta gula pasir. Lalu, gosok dan pijat secara perlahan pada bagian yang memiliki selulit. Scrub kopi dapat mengangkat sel kulit mati, jadi tidak hanya menghilangkan selulit saja ya Hijabers. Tidak hanya itu, pijatan yang Anda lakukan dapat meningkatkan sirkulasi darah. Ada baiknya, lakukan perawatan scrub kopi ini sebelum mandi. Agar hasil lebih maksimal, maka gunakan scrub kopi setidaknya 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

Jangan lupa untuk memakai lotion sehabis scrubbing selulit dengan kopi. Tentu, lotion bermanfaat untuk menghaluskan dan menjaga kelembapan kulit Anda. Selain itu, mulai untuk melakukan diet sehat untuk membantu menghilangkan lemak pada lapisan kulit. Berminat untuk mencobanya? So, good luck Hijabers!



RELATED ARTICLE