Newbie dalam Berhijab? Read This | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Newbie dalam Berhijab? Read This

763 kali dilihat

Assalamualikum Hijabers. Hai buat kamu yang merasa hijabers pemula, karena dalam artikel ini hijabers pemula adalah sasarannya. Pastinya penggunaan hijab bagi pemula selalu bermasalah dengan pakaian dan hijab. Luruskan niat saat kamu menggunaan hijab sebagai langkah awal Hijabers. Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan jika kamu merupakan hijabers baru.

1.      Mari kembangkan hijabmu

Image title


Cari tau terus cara-cara agar hijabmu sesuai dan pas dengan apa yang kamu mau. Baik dalam bentuk mukamu atau cara pemakaian hijab yang dapat membuatmu terasa nyaman. Kamu bisa cari tau di website khusus hijabers atau tutorial-tutorial hijab yang pastinya banyak kita temui. Jangan sampai kamu mekasakan diri dengan hijab yang kamu kenakan. Hijab merupakan simbol dari dirimu yang akan selalu kamu kenakan, jadi mari cari tau gaya hijab yang kamu sukai.

2.      Koleksi

Image title


Karena kamu seorang newbie dalam balutan hijab, pastinya butuh jam terbang tinggi buat tampil rapih. Jangan panik, kalau kamu sudah menemukan model hijab yang pas seperti pada poin 1, pastinya penggunaan hijabmu akan semakin rapih dari hari kehari. Jangan lupa, warna hijab yang berpengaruh loh dengan baju-baju di lemari pakaianmu.

Jika di dalam lemarimu kamu lebih dominan menyimpan baju bermotif, makan jangan membeli hijab dengan nuansa bermotif pula, mostly, belilah hijab yang tidak memiliki banyak motif. Karena, baju dan hijabmu akan tidak senada dan terlihat ramai jika digabungkan. Begitupun sebaliknya, jika pakaian di lemarimu tidak banyak bermotif, ini berarti kamu bebas memilih model hijab.

Model hijab yang semakin beragam, cardigan, vest atau outer dapat kamu jadikan koleksi tambahan.

3.       Theessentials – pins

Image title


Banyak orang tidak terlalu peduli akan hal satu ini. Pins. Hai Hijabers, pins tuh berpengaruh loh buat hijab kita. Kebayang gak kalau hijab yang kamu suka dari bahan yang adem, tiba-tiba warnanya bisa kekuning-kuningan atau coklat gara-gara jarum yang sudah berkarat. Atau belum-belum peniti yang susah keluarnya karena terlilit oleh benang pada hijab. Wah, jangan sampai hal ini terjadi. Caranya, jika jarum yang kamu gunakan sudah mulai kekuning-kuningan dan berkarat, means saatnya ganti dengan yang baru.

4.       Konsisten

Image title


Memakai hijab di awal emang selalu terasa menyenangkan, tapi sebulan kemudian, jangan pernah terpikir bahwa kamu bosan sampai kepengen buat ngelepas hijab kamu. Kamu tetap cantik dengan hijab yang kamu pakai, so jangan goyah! :D

 

In short, berhijab itu mudah jika kita mau melakukannya dengan niat karena Allah tanpa merubah gaya berbusana kita. Fashion hijab, why not.

 

 



[BL]




RELATED ARTICLE