Pangkuan Mu Adalah Tempat Ternyaman Untuk Ku Bu. | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Pangkuan Mu Adalah Tempat Ternyaman Untuk Ku Bu.

442 kali dilihat

Kini ku lihat tubuh mungil itu dipenuhi dengan gerutan-gerutan yang bernaung di wajahnya. Mata tuanya yang mulai kabur melihat keadaan di sekelilingnya. Badannya pun mulai tidak sanggup lagi menopang seluruh tubuhnya. Melihat uban di kepalanya sontak membuatku merasa sedih. Mengapa dunia ini berlalu begitu cepat? Ibu, satu hal yang membuat dadaku makin hari makin sesak adalah ketika melihatmu yang kini semakin menua tanpa kehadiranku disampingmu, hanya karena ambisiku yang begitu menggebu untuk mencapai impianku. 

Samar-samar kulirik kakimu. Kulihat tumitmu yang semakin kasar dan mengapal. Sudah berapa tapak langkah yang telah kau tempuh untuk menutupi semua kebutuhanku? Mulai dari kandungan, dilahirkan, dan hingga sebesar ini, Bu? Ternyata Tuhan telah meletakkan surgaku pada telapak kaki yang tepat, Bu.

Ibu, izinkan aku menyapamu melalui artikel ini. Yang sengaja aku tulis untukmu sebagai kado di hari Ibu. Tiada sutera yang begitu lembut selain belaian kasihmu. Tiada tempat yang paling nyaman selain pangkuanmu. Kehangatan akan kasih sayangmu lah yang selalu aku rindukan.

 

1. Ibu selalu bangun lebih awal untuk menyiapkan sarapan kami

Satu hal yang aku kagumi dari Ibu adalah keiklasanmu dalam berusaha mencukupi kebutuhan-kebutuhan kami. Bangun di pagi buta adalah hal biasa bagimu. Tidak jarang ketika Ibu telah siap, ibu akan membangunkan kami dan mempersiapkan kebutuhan sekolah kami, padahal ibu sendiripun harus bersiap-siap untuk pergi bekerja.

 

2. Ibu yang selalu menjadi pendengar yang baik untukku

Aku sering mengalami persoalan, baik dengan teman-temanku ataupun tentang pelajaran. Sering sekali aku meluapkannya pada Ibu. Ibu selalu memberikan nasihat-nasihat terbaiknya. Sahabat mungkin tidak akan selalu ada, kekasih tidak selamanya mengerti tentang persoalan kita, namun Ibu akan selalu ada dan selalu mengerti beban pikiran ku. Tak jarang, dengan bercerita segala persoalan itu. Aku semakin kuat dan dapat melewati masa sulitku.

 

3. Rela berkorban dan melakukan hal demi anak-anakmu

Ibu selalu memiliki naluri untuk senantiasa melindungi anak-anaknya. Tidak ada seorangpun Ibu yang mau mencelakakan anaknya. Ibu selalu melakukan segala hal demi membahagiakan kami. Kita yang berfikir pasti akan mengerti bahwa, ada maksud tersendiri mengapa ibu melakukan semua ini. Mungkin ibu ingin di suatu saat nanti, saat telah tiba masa tuanya. Ada anak-anaknya yang tahu dan mengerti bahwa Ibu mengharapkan kamu untuk senantiasa menjaganya di masa tuanya.

 

4. Ibu rela tidak tidur semalaman demi menjaga anaknya yang sedang sakit

Pernah suatu ketika aku mengalami kesakitan. Aku berteriak kesakitan, dan disaat itulah Ibu datang menenangkan. Memberi rasa tenang, dan tiba-tiba saja rasa sakitku perlahan dapat aku kendalikan. Aku tidak tahu, apakah itu sebuah keajaiban? Atau apa? Aku tidak tahu. Karena yang aku rasakan saat itu, hanya kehangatannya lah yang mampu menenangkan jiwa dan pikiranku.

 

5. Izinkan aku mengucapkan Selamat Hari Ibu!

Dan yang terakhir.. Sebenarnya aku sudah tidak tahu mau berkata apalagi. Karena sudah begitu banyak hal yang telah Ibu berikan padaku. Setiap kata yang keluar dari mulutmu adalah nasihat dan doa bagiku. Setiap tindakanmu adalah panutan untukku.Tak ada kata yang salah yang engkau ucapkan, semuanya benar. Dan kini aku pun sudah mulai beranjak dewasa, mulai mengerti arti sebuah perjuangan.

Dan di hari yang spesial ini, izinkan aku untuk merasakan kembali kehangatanmu Ibu. Karena aku sangat merindukannya. Mungkin kehangatan yang ibu berikan akan berbeda dari 5 atau 10 tahun yang lalu. Tapi rasanya akan tetap sama. Sama seperti dulu.

SELAMAT HARI IBU..

I LOVE YOU BU..

 



RELATED ARTICLE