Rahasia Perawatan bagi Kulit yang Kusam | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Rahasia Perawatan bagi Kulit yang Kusam

548 kali dilihat

Tidak heran jika Anda merasa kehilangan kepercayaan diri karena kulit kusam. Tentunya kulit yang kusam dapat menyebabkan kesehatan kulit berkurang.  Sehingga wajah tidak terlihat cerah dan bisa saja menimbulkan jerawat lho Hijabers. Tapi, tahu kah Anda apa saja penyebab kulit menjadi kusam?

Kulit yang kusam disebabkan oleh beberapa faktor yaitu kulit yang kering. Sering mencuci muka secara teratur tapi tidak menggunakan pelembab, hasilnya akan membuat kulit wajah menjadi kering. Maka dari itu, gunakan pelembab baik siang dan malam hari. Setelah itu banyak minum air putih untuk melembabkan kulit dari dalam. Jangan biarkan kulit menjadi dehidrasi, karena bisa saja menimbulkan masalah kulit lainnya. Tidak hanya itu, tingkat stres yang tinggi, kurang tidur, hingga tidak mengonsumsi makanan sehat menjadi penyebab kulit kusam.

Yuk, mulai sekarang perbaiki pola hidup menjadi lebih sehat dan teratur. Selain itu imbangi dengan perawatan untuk kulit kusam berikut ini.

 

Aloe Vera Juice

Minum jus lidah buaya di pagi hari, satu jam sebelum sarapan. Jus lidah buaya akan membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, campurkan gel lidah buaya dengan madu lalu oleskan pada kulit wajah.

Almond Oil

Almond oil bagus untuk perawatan kulit yang kusam. Pijat wajah dengan almond oil secara rutin untuk memperbaiki sel kulit yang rusak. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi beberapa kacang almond untuk perbaikan dari dalam.

Apricot

Apricot mampu mencerahkan sekaligus membuat kulit Anda menjadi lembut. Buah apricot bisa Anda gunakan sebagi scrub wajah. Pijat secara lembut bagian wajah dengan scrub apricot untuk mengangkat kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori.

Apricot dan Olive Oil

Rendam buah apricot selama satu malam dalam air dan hancurkan. Lalu, teteskan sedikit olive oil ke dalam buah apricot. Gunakan campuran apricot dan olive oil sebagai masker selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Jeruk dan Mentimun

Campurkan dua sendok teh mentimun dan jus jeruk dengan satu sendok teh tepung beras. Olesi campuran tersebut ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Jeruk dan mentimun mampu membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah dan mencerahkan.

 

Hijabers, jangan lupa lakukan perawatan di atas secara teratur agar kulit wajah lebih sehat, tidak kusam, dan tampak cerah. Ada baiknya untuk diseimbangkan dengan berolahraga ya.



RELATED ARTICLE