Saatnya Travelling dan Mengemas Make Up ke dalam Pouch | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Saatnya Travelling dan Mengemas Make Up ke dalam Pouch

721 kali dilihat

Saat melakukan traveling Hijabers tentu harus tetap touch up. Make up pun harus selalu dibawa kemanapun berada. Maka, perlu cara untuk mengorganisir make up secara rapi. Mungkin untuk beberapa orang menganggap bahwa mekasukkan make up ke dalam pouch saja sudah aman. Namun ternyata make up perlu dirapikan walaupun sudah berada di dalam pouch. Berikut adalah cara bagaimana mem-package make up dengan aman dan rapi. Hijabers pastiakan membutuhkan hal semacam ini. So, stick around Hijabers.




Hal-hal yang harus dibutuhkan untuk mempackage make up saat melakukan traveling adalah make up case. Kali ini menggunakan ‘Nyx Large Double Zipper Make up Bag and Case’. Make up bag and case NYX ini sangat simpel. Jadi, Hijabers bisa membawa kemana pun berada tanpa memakan tempat. Dalam make up bag and case ini, Nyx menyediakan dua kompartemen. Semuanya terdri dari satu pouch dan extra pouch. Selain itu juga ada tempat brush dan lipstick di dalamnya.

Langkah selanjutnya adalah mengemas make up base ke dalam make up bag and case. Hal yang perlu diperhatikan dalam mengemas make up agar tidak melupakan satu make up pun adalah memulainya dengan primer. Letakkan primer ke dalam big pouch. Lalu masukan colour corrector. Selanjutnya bawalah foundation dan moisturizer. Saat travelling pasti kamu akan bergelut dengan sinar matahari yang sangat terik. So, SPF yang ada dalam moisturizer perlu sekali untuk diutamakan. Bagi HIjabers yang cenderung santai, bisa langsung menggunakan CC cream. Tergantung Hijabers mau membawa moisturizer atau CC cream sama saja.

Setelah dengan foundation, masukkan juga concealer. Namun letakkan concealer pada tempat yang berbeda. Selipkan pada tempat khusus tabung-tabung kecil. Langkah selanjutnya adalah keperluan untuk mata seperti pensil alis, dan letakkan pada loose pouch. Keperluan mata lainnya adalah mascara dan eyeliner. Make sure untuk membawa dua make up tersebut. Masukkan mascara, eyeliner dan bronzer dalam wadah tabung tadi.

Setelah mempacking make up-make up di atas, HIjabers tidak perlu khawatir lagi akan ketinggalan make up. Seandainya Hijabers merasa meninggal sesuatu, tidak masalah. Selagi masih membawa Nyx bag and case ini akan baik-baik saja.

Selanjutnya, bagaimana kita harus mem-package eyeshadow. Terkadang jika membawa eyeshadow seringkali tumpah dan sisanya berserakan kemana-mana. Trik untuk menanggulangi tumpah eyesahadow adalah dengan memberikan kapas di atas eyeshadow. Hal ini juga dapat mencegah serbuk eyeshadow tumpah di kaca. Hijabers juga bisa menggunakan palet. Banyak keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan palet. Selain tidak perlu dipack, palet ini fleksibel bida diletakkan di manapun berada. Tentunya tanpa ada rasa takut isi di dalamnya pecah atau tumpah. Jadi, aman-aman saja ketika kita membawa eyshadow palet.

Sediakan medium package juga. Kali ini medium package dari Milani akan menemai kita. Masukkan face powder, shading powder. Selain itu masukkan make up-make up lainnya. Seperti lipstic, lip balm, liptint atau primer bibir.

Beralih pada long pouch dari NYX, gunakang long pouch ini untuk meletakkan brush. Bawalah foundation brush, shading brush, highlither, blush brish, foundation brush. Hijabers harus make sure untuk peralatan yang di rencanakan untuk dibawa tidak akan tertinggal di rumah.

Finally, make up kamu sudah lengkap Hijabers. Tentunya kamu juga sudah siap untuk travelling. Walaupun sedang melakukan traveling, tetap harus catcy, fresh and fun. Maka dari itu lakukan pengemasan make up sesuatu cara di atas. Insha Allah Hijabers tidak akan ketinggalan satu alat make up pun. 






Writer : Sam

Editor : BL



RELATED ARTICLE