Sehatkan Kuku Cantikmu Sekarang! | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Sehatkan Kuku Cantikmu Sekarang!

449 kali dilihat

Baik kuku pada jari tangan atau kaki kadang mempunyai perhatian sendiri. Kuku yang kuning, kering, rapuh, dan lain sebagainya tentu tidak sehat. Selain itu mengurangi keindahan pada diri sendiri walaupun hanya sebatas kuku. Siapa sangka bahwa kuku juga bisa menjadi perhatian banyak orang lho.

Tentunya kuku yang kering disebabkan karena kurangnya perawatan secara ekstra. Misalnya, kesehatan kuku juga bisa terkontaminasi melalui bahan kimia yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan peralatan rumah tangga. Selain itu, kuku juga harus dilindungi dari paparan sinar matahari. Walaupun tidak terlihat, kuku juga butuh dijaga kelembapannya.

Boleh saja ke salon untuk merawat kecantikan kuku. Namun, kesehatannya juga harus tetap dijaga melalui perawatan yang bisa Anda lakukan di rumah. Mudah saja, Anda hanya perlu menggunakan olive oil untuk merawat kesehatan kuku. Seperti yang Anda ketahui, bahwa olive oil memiliki banyak kegunaan untuk kecantikan. Tidak hanya berguna untuk kesehatan organ dalam, olive oil juga mampu melindungi kelembapan dari luar.  Berikut, manfaat olive oil untuk merawat kesehatan kuku.

Merawat Kuku Yang Rapuh

Apakah Anda salah satu wanita yang mempunyai kuku mudah rapuh? Sekarang tidak perlu khawatir lagi. Saatnya rawat kuku Anda dengan olive oil di rumah. Kuku yang rapuh karena kering butuh kelembapan ekstra lho. Caranya, pijat kuku baik jari tangan atau kaki dengan olive oil secara rutin setiap malam. Lakukan hal tersebut sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

Mendapatkan Kuku Yang Lembut

Kuku yang indah tentu terjaga kelembutannya. Maka dari itu rajin rawat kuku Anda dengan menggunakan campuran olive oil dan madu. Oles campuran olive oil dan madu pada seluruh jari Anda termasuk bagian kutikula. Diamkan selama 10 menit dan basuh dengan air dingin. Keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali setiap minggu untuk merawat kuku dan membuatnya tetap lembut.

Menjaga Pertumbuhan Kuku

Kuku yang selalu tumbuh kadang mudah rapuh bahkan kering. Tidak mau ini terjadi? Yuk, langsung saja membuat campuran olice oil dan jus tomat. Oleskan pada kuku baik jari tangan atau kaki dan kutikula. Selain itu, Anda juga merendam kuku dengan campuran tersebut selama 10 sampai 15 menit. Basuh dengan air dingin, keringkan. Lakukan secara rutin yaitu dua kali dalam seminggu. Tomat yang kaya akan biotin membantu pertumbuhan kuku Anda secara alami.

Menghindari Kutikula

Nah, kutikula pasti sangat mengganggu keindahan kuku Anda. Kutikula timbul karea kuku yang kering. Hindari mencabut kutikula karena bisa menimbulkan rasa perih dan luka. Rawat kuku agar terhindar dari kutikula dengan mengoleskan olive oil setelah mandi dan sebelum tidur. Lakukan perawatan ini secara rutin.

Melembabkan Kuku yang Kering

Faktor utama kuku yang kuning, rapuh dan terhambat proses pertumbuhannya karena kurang kelembapan. Maka dari itu, kuku yang kering dapat Anda oleskan olive oil sebanyak tiga kali dalam sehari. Perawatan ini tidak hanya untuk kuku kering, namun bisa membuat kuku tampak lebih bersinar secara alami.

Sudah kah Anda merawat kuku Anda hari ini? Jangan buang-buang waktu, langsung terapkan cara merawat kuku dengan olive oil seperti yang sudah disebutkan. Dapatkan kuku yang kuat, putih sempurna, dan bersinar hanya dengan olive oil. Selamat mencoba!



RELATED ARTICLE