SKS Masih musim gak ni? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

SKS Masih musim gak ni?

397 kali dilihat

    Hai ladies....musim Ujian sudah tiba nihh....Hayo ngaku siapa diantara kita yang suka panas dingin atau bahkan nervous kalau musim ulangan udah dateng? Nah masih inget gak sih sistem SKS? alias Sistem Kebut Semalem? hhiihi...hayo ngaku lagi siapa diantara kita yang dulu suka nerapin SKS?  

Gak papa guys, karena itu hampir menjadi tradisi di setiap musim ujian atau kenaikan kelas. Ada yang mulai meringkas seluruh materi pembelajaran 1 atau 2 hari sebelum hari ujian datang. Nah dimalam harinya biasanya suka banget begadang mendadak, ngapalin semua materi yang diringkas, sampe hampir pagi hari. Dan paginya kita tuangkan deh semua yang kita ingat semalam ke dalam lembar jawaban. 

Enak sih cara itu sahabat, tapi itu tidak akan bertahan lama, dan merugikan kesehatan kita lho. 

Nah bagi sahabat yang sampai sekarang masih menerapkan sistem SKS Sebaiknya kurangin mulai sekarang yaa,

Caranya gampang banget kok guys...berikut nihh    :

A. Pelajari dan ringkas setiap hari

    Guys sesuatu yang di kerjain secara bertahap atau sedikit sedikit tidak akan terasa berat khan? seperti contoh kalau kita pengen suatu barang semisal Handphone dengan merk terkenal dan mahal, dan kita punya keinginan kuat untuk bisa beli, maka dengan kita ngumpulin uang sedikit sedikit setiap hari, maka ketika terkumpul kita bisa langsung beli khan? dan tidak akan terasa berat guys.

Sama halnya dengan belajar guys, sebisa mungkin setiap hari, setiap kita mengikuti pelajaran, kita bisa catat dengan ringkas point point penting dan kita pelajari sendiri dirumah, dan itu dilakukan rutin setiap hari, maka ketika nanti ujian mau datang, kita sudah menguasai materi dan tinggal mempertajam guys, dan pertanyaanpun akan terjawab dengan mudah. 

Daripada kita harus begadang semalam khan? 

B. Pelajari dan Pahami bukan Hafalan guys.

    Sebenarnya Perbedaan Mempelajari dengan menghafalkan itu beda tipis ya guys, sama sama bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan, akan tetapi bedanya adalah dalam keawetannya guys. Kalau kita sekedar menghafalkan di waktu mendekati ujian, maka setelah selesai masa ujian, memori itu akan memudar guys, hayo bener gak?

Nah beda kalau kita memahami dan menguasai benar, dengan mempelajari setiap hari dan memahami, kita tidak akan melupakan memori itu dengan mudah karena sudah ada di luar kepala guys.

C. Jangan mudah menyerah

    Ketika kita tidak dapat mengerjakan atau memahami suatu materi pelajaran, kita terus menerus mencoba dan berusaha agar kita bisa menguasai guys, bisa lewat pencarian buku buku terkait atau bisa juga bertanya kepada orang yang ahli di bidangnya. Jangan malu bertanya yaa guys..

Semangat...................



RELATED ARTICLE