Suka Belanja di Toko Online? Perhatikan 6 Hal Ini! | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Suka Belanja di Toko Online? Perhatikan 6 Hal Ini!

523 kali dilihat

Hijabers, perkembangan dunia digital semakin maju ya. Yap, perkembangan ini sangat dirasakan khususnya dalam hal belanja online. Kini, Hijabers dapat berbelanja dengan mudah melalui toko online. Bahkan, toko online sering memberikan penawaran menarik yang menggiurkan.

Selama 4 bulan terakhir di tahun 2016, seluruh online retail mengalami peningkatan penjualan hingga 8.1%. Internet retailer outlets memberikan harga yang murah serta kemudahan dalam berbelanja. Hal ini tentu menjadi daya tarik konsumen untuk beralih ke belanja online daripada di toko.

Tidak hanya memudahkan konsumen saat berbelanja, toko online dapat menguntungkan konsumen dalam banyak cara. Yap, misalnya toko online memiliki barang yang sulit didapatkan, harga lebih ekonomis, banyak promo menarik dan lain sebagainya. Kenyamanan juga menjadi alasan bagi seseoran yang tidak memiliki waktu, energi, atau mood untuk mengunjungi mal. Dengan berbagai pilihan, Hijabers memiliki kebebasan memilih produk berdasarkan keperluan, brand, dan warna.

Jika Anda suka berbelanja di toko online, ada baiknya untuk perhatikan 6 hal berikut ini dilansir dari lifehack.org.

Selalu Periksa Kembali Rincian Produk

Hijbers, ternyata membaca rincian produk merupakan hal yang penting saat belanja di toko online. Kebanyakan orang lebih mengutamakan melihat gambar, lalu bayar, daripada membaca rincian produk terlebih dulu. Untuk menghindari kekecewaan saat belanja online, coba untuk periksa kembali rincian produk sebelum membeli ya Hijabers.

Cek Biaya Pengiriman

Setiap toko online memiliki kebijakan akan proses dan biaya pengiriman. Dalam banyak kasus, beberapa toko online tidak mencantumkan rentang waktu pengiriman. Biaya pengiriman pun tergantung lokasi, bahkan banyak toko online yang memiliki kebijakan mengenai ‘biaya gratis pengiriman’ sesuai dengan ketentuan. Nah, coba cek kembali biaya pengiriman sebelum Anda membayar. Bisa saja banyak promo menarik yang menawarkan gratis biaya pengiriman, sehingga cara ini dapat membuat Anda bisa lebih hemat.

Membandingkan Harga Produk

Hijabers, banyak toko online menjual produk yang sama. Agar lebih hemat, coba untuk kembali bandingan hara produk tidak hanya pada satu toko online. Namun, juga jangan terlena dengan harga murah yang ditawarkan ya Hijabers. Pasalnya, harga murah tidak selalu memberikan produk yang baik. Banyak produk yang dijual murah ternyata palsu. Cara mudahnya coba bandingkan dengan harga di toko agar lebih meyakinkan. Well, Anda harus lebih cermat saat belanja di toko online.

Cari Tahu Mengenai Review Produk

Di era digital ini, semua sudah lebih mudah lho Hijabers. Untuk menghindari kerugian saat belanja di toko online, sebaiknya cari tahu dulu mengenai review produk yang akan Anda beli. Anda bisa temui review produk baik dalam bentuk video, komentar konsumen, atau blog.

Hak Untuk Refund dan Return

Sebagai seorang konsumen, Anda memiliki hak untuk refund dan return produk yang sudah dibeli. Yap, jika produk yang dibeli tidak sesuai, sebaiknya segera hubungi customer service pada website atau toko online tersebut. Biasanya, toko online memberikan kebijakan untuk refund dan return produk dengan syarat yang telah ditetapkan.

Waspada Penipuan!

Tidak jarang banyak yang terkena penipuan ketika belanja produk pada toko online, seperti produk yang tidak sesuai hingga penipuan yang dapat menguras kartu kredit. Waspada terhadap penipuan sangat penting bagi Anda yang gemar berbelanja di toko online. Bentuk penipuan pun bermacam, biasanya berupa website dan social media. Lalu, bagaimana agar Anda bisa tahu jika situs website tersebut terpercaya? Yap, Anda bisa gunakan Google Trusted Store. Dalam situs tersebut, Anda bisa menemukan toko online yang terpercaya atau tidak. Cara lainnya, Anda bisa melihat kembali review mengenai toko online atau social media yang menawarkan sebuah produk.



RELATED ARTICLE