Tips Alami Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah | DiaryHijaber.com

Writer : Meydha Nurcholis Editor : Nanda Pipit N

Tips Alami Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

297 kali dilihat

Bibir kering dan pecah-pecah adalah masalah umum yang biasa dialami banyak orang. Gejala yang timbul adalah bibir terlihat kering, kemerahan, pecah-pecah, mengelupas dan kadang juga bisa terdapat luka hinga berdarah serta menimbulkan rasa perih. Bibir kering dan pecah-pecah akan membuat seseorang merasa tidak nyaman, disamping itu juga dapat mengganggu penampilan sehingga membuat siapa saja yang mengalaminya menjadi kurang percaya diri. Menutupinya dengan lipstick pun tetap telihat kurang indah. Berikut ini beberapa tips untuk mengembalikan kecantikan bibirmu dengan bahan-bahan alami, sehingga aman terutama untuk bibir sensitif.


Tips pertama dengan Mentimun

Haluskan mentimun secukupnya, kemudian oleskan keseluruh bagian bibir secara merata. Sambil dipijat secara lembut selama 5 menit agar meresap, setelah itu diamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air dingin.

Tips kedua dengan Aloevera/Lidah buaya

Aloevera atau lidah buaya mengandung bahan alami yang memiliki manfaat dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bibir sebelum tidur secara teratur, dan akan merasakan efek dingin juga menyejukkan.

Tips ketiga dengan Lemon

Lemon dapat mengelupaskan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga membersihkan kulit. Campurkan perasan lemon dan beberapa tetes madu. Oleskan pada bibir yang kering dan pecah-pecah. Lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Tips keempat dengan Tomat

Tomat dapat menyembuhkan masalah bibir kering secara alami karena tomat mengandung vitamin C yang banyak. Iris tomat lalu oleskan pada bibir dengan gerakan memijat perlahan ke area bibir.

Tips kelima banyak minum Air Putih

Dengan memperbanyak minum air putih maka dapat terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi merupakan salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah. Minum banyak air putih selain untuk mencegah dehidrasi, juga dapat menjaga kulit tetap lembap. Lakukan sesering mungkin.

Silahkan mencoba, semoga dapat bermanfaat dan mengatasi masalah bibir anda.


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE