DiaryHijaber
Trik Merawat Hijab Anti Ribet Untuk Para Hijabers! | DiaryHijaber.com

Writer : Nda Editor : Nda

Trik Merawat Hijab Anti Ribet Untuk Para Hijabers!

Buat kamu hijabers, kamu wajib tahu deretan trik merawat hijab ini untuk ritual berhijab yang lebih mudah!

1. Haluskan Hijab yang Berkerut dengan catokan Atau Menggunakan Hairdryer Untuk Meluruskannya.

Tidak punya waktu untuk menggosok hijabmu yang berkerut? Gunakan catokan rambutmu untuk membuat kerutannya halus kembali. Trik ini akan sangat menghemat waktumu untuk memanaskan setrika dan menyiapkan alasnya. Just swipe and go!

 

Tidak punya catokan di rumah? Kamu bisa memanfaatkan pengering rambutmu! Cukup basahi area hijab yang terdapat lipatan dengan sedikit air dan keringkan menggunakan hairdryer. Hijabmu yang sebelumnya terlihat lecek sudah halus dan lurus kembali. 

2. Gunakan Magnet untuk Menyimpan Peniti dan Jarum Pentul

pentul magnet

Tidak ada yang lebih menyebalkan memang dari ritual mencari jarum pentul dan peniti yang berceceran di mana-mana. Bagi kamu pengguna hijab, kamu pasri tahu bagaimana struggle-nya. Nah untuk menjaga peniti dan jarum pentul-mu itu keep in safe, kamu bisa memanfaatkan magnet yang tidak terpakai. Dengan begini, kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari jarum di tumpukan jerami.. or maybe di tumpukan makeup kit lebih tepatnya.


Or... Gunakan Bungkus Permen Tic Tac yang Tidak Terpakai untuk Menyimpan Jarum dan Peniti

Yes, all you need is just a little touch of creativity. Daripada membuang bungkus permen Tic Tac atau Frozz yang sudah tidak terpakai, lebih baik kamu memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan mini peniti dan jarum pentulmu. Kalau kamu merasa bungkus polosnya kurang catchy, tambahkan sedikit sentuhan DIY dengan menambahkan pernak pernik seperti selotip bermotif atau mengecatnya dengan nail polish agar lebih colorful dan cantik.

3. Selalu Sediakan Emergency Hijab Untuk Keadaan Darurat / Terburu-Buru

Buat kamu yang suka terburu-buru di pagi hari karena kesiangan or any other reason dan perlu memilih hijab secara cepat, sebaiknya selalu sediakan emergency hijab yang kamu gantungkan di lemari secara bersamaan. Pilih warna-warna hijab yang netral seperti hitam, abu-abu, atau warna lainnya yang akan masuk dengan segala warna outfit regular-mu. Kamu hanya perlu membuka lemari dan pilih salah satu hijab and there will be no more any wasted time in a rush!
 

4. Gunakan Fabric Softener Untuk Hijab Tetap Wangi Tanpa Perlu Dicuci

Sometimes you are just too busy to wash you hijab. Kesibukan harian yang sudah padat sering menjadi alasan buat para hijaber mangkir untuk mencuci hijabnya. Hayo apakah kamu salah satunya yang suka mager mencuci hijabmu? Nah kalau kamu memang sedang terburu-buru dan ingin memakai hijab kesayanganmu yang celakanya belum kamu cuci, kamu bisa menggunakan fabric softener untuk membuat hijabmu fresh dan wangi kembali. Plus, fabric softener juga bisa membuat hijabmu yang ikal menjadi lurus kembali lho. It's like killing two birds with one stone

 

5. Hairspray + Sikat Gigi untuk Atasi Poni dan Rambut yang Keluar-Keluar

Ini dia masalah klasik yang sering dialami oleh para hijabers. Yup poni dan rambut kecil yang suka keluar-keluar di area depan hijab memang suka menjadi nuisance tersendiri bagi pengguna hijab. Nah untuk menjaga rambutmu agar tetap rapi dan tidak keluar-keluar dari hijabmu, kamu bisa menggunakan bantuan sikat gigi yang telah kamu semprotkan hairspray sebelumnya. Sisirkan rambutmu ke arah belakang dengan sikat gigi ini dan rambut halusmu akan tetap stay in place perfectly. 


Artikel Terkait Lainnya..
Gimana Cara Ngerawat Hijab Kamu?

RELATED ARTICLE