Tutorial Hijab Menutupi Dada | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Tutorial Hijab Menutupi Dada

503 kali dilihat


Hijab menutupi dada, kini sudah mulai merambah ke masyarakat luas. Tutorial pun bermunculan dengan model-model yang beragam. Tetapi model simpel tetap selalu menjadi pilihan. Dikala para Hijabers memberikan tutorial yang beragam, tentunya Hijabers yang lain pun merasa terbantu dengan panduan menggunakan model hijab. Diaryhijaber, kali ini memberikan beberapa langkah untuk penggunaan hijab yang menutupi dada dan kamu tentunya dapat menggunakannya dengan cara mudah.


Image title

(lihat dari kiri ke kanan) 



Hal yang dipersiapkan :

1.       Ciput (jika kamu rasa perlu)

2.       Bross, peniti atau jarum pentul

3.       Hijab pasmina panjang berbahan apapun kecuali berbahan licin

 

Langkah Pertama, dalam langkah ini kamu bisa taruh hijab pasmina dan bentangkan ke atas kepalamu dengan kedua sisi bebas. Bebas disini, kamu dapat memilih apakah salah satu sisinya panjang atau sama panjang pada kedua sisinya. Jika kamu khawatir bahwa hijab yang kamu gunakan lepas, pakailah jarum pentul atau peniti dan taruh di atas kepala.

Langkah Kedua, tarik bagian sisi kiri atau kanan ke arah atas dan rapihkan. Jangan sampai terlihat terlalu bertumpuk di atas karena wajahmu akan terlihat terlalu lonjong dan penuh. Kemudian sematkan jarum pentul atau peniti.

Langkah Ketiga, bagian ini, kamu bisa berfariasi dalam menarik hijabmu. Apakah kamu akan menaruh hijabmu tepat di atas kepala, atau melingkar mengelilingi leher tanpa jarum pentul. Pada gambar, sisi yang masih bergantung di tarik ke atas menutupi sisi yang telah ditarik sebelumnya.

Langkah Keempat, di langkah terakhir ini kamu dapat menambahkan beberapa aksesoris tambahan seperti pin atau cukup dengan merapihkan hijabmu. Tutorial hijab menutupi dada sudah selesai.

 

Tutorial ini dapat kamu gunakan di banyak kesempatan. Tetapi jika kamu merasa kurang percaya diri, mariciptakan tutorial kreasi ala kamu Hijabers! Kamu dapat membagi tutorial hijab kamu bersama kami, Diaryhijaber.com ke email : bara@diaryhijaber.com. Setelah itu, kami akan membuatkan artikel dari tutorial yang telah kamu buat. Jangan lupa sertakan pula gambar dan step-step pembuatan tutorialnya yah! Semoga artikel ini membantu kamu. Hijab menutupi dada sudah dapat kamu terapkan.

 


 

Writer & Editor : BL




RELATED ARTICLE