Tutorial Hijab Turban Mudah untuk Dicoba | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Tutorial Hijab Turban Mudah untuk Dicoba

365 kali dilihat

Menggunakan hijab turban adalah pilihan yang sangat menarik. Model turban sangat memungkinkan untuk bereksplorasi dengan warna kainnya. Selain itu kain yang digunakan pun harus tepat agar tidak mudah bergeser, mengingat hijab turban akan sangat jarang menggunakan pin maupun jarum. Berikut salah satu tutorial hijab turban yang bisa menjadi salah satu opsi model turban Hijabers.

  1. Buatlah pasmina dengan sisi panjang dan pendek
  2. Ambil sisi pasmina pendek lali plintir hingga ujung
  3. Telakkan pasmina pendek yang telah di pelintir tadi ke bagian kepala.
  4. Lingkarkan pasmina pendek tadi pada belakang kepala hingga habis. Tidak perlu member pin, hanya dengan diselipkan dalam lipatan pun sudah cukup.
  5. Ambil sisi panjang pasmina, pastikan sisi panjang pasmina dapat menutupi telinga.
  6. Letakkan pasmina yang panjang ke bagian leher belakang lalu lingkarkan. Ambil sisi pasmina panjang yang telah berganti tempat lalu rapikan.
  7. Lingkarkan sisi pasmina panjang pada kepala. Lalu rapikan bagian samping kepala.
  8. Lingkarkan lagi hingga habis
  9. Selipkan sisa pasmina pada sisi belakang turban. Jika Hijabers takut hijab akan terlepas, maka sematkan pin pada bagian bawah turban.
  10. Tutorial turban pun jadi.

Ilustrasi di atas hanyalah sebatas tutorial model turban. Jadi, Hijabers jangang sampai lupa untuk menggunakan ciput ninja. Bisa juga di mix dengan syal, sematkan jarum pada syal dan turban pada bagian telinga kanan dan kiri agar leher ter-cover dengan aman. Selamat mencoba Hijabers.

 



RELATED ARTICLE