Uang Kok Cepet Abis? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Uang Kok Cepet Abis?

879 kali dilihat


Kita para wanita menganggap mall adalah surga dunia. Terlebih dalemnya tertera tulisan sale dimana-mana. Niatnya sih cuma mau makan, niatnya sih cuma mau cari-cari buku, eits tapi hati-hati kalau udah niatnya sih cuma “liat-liat.” Waa kata liat-liat bisa jadi warning buat kamu. Tapi emang liat-liat itu asik! Haha. Kalau cuma nanya-nanya dan ujung-ujungnya gak beli, kayanya gak apa-apalah yaa..tapi kalau udah sampe kebawa mimpii?


Tim Diaryhijaber.com bakal kasih kamu cara, gimana sih caranya belanja tapi tetap irit.


1.    Buat List

Image title


Sebenernya sih ini termasuk hal basic banget dan pasti udah pada tau. Sayangnya ke mall suka mendadak banget, apalagi sama temen-temen. Masa iya sih bikin list dulu? Gak apa-apa kok Girls, kamu bisa dengan mudah buat nulis di note handphoneMu. Misalnya, list belanja bulanan..atau list yang akan dibeli nanti, atau kalau kamu cuma mau nongki-nongki, cukup atur budget kamu nongki biar gak lebih dari budget harianMu.

2.     Pisahkan

 Image title

Yang suka bawa banyak card tabungan mana suaranyaaa?? Uang cash kadang gak kerasa keluar masuk dompet kita, sadar-sadar pas mau beli barang, uang cash abis, alhasil, lirik-lirikan deh sama card tabungan. Nah apalagi kamu yang punya banyak card tabungan. BNI, Mandiri, BCA, BRI daaan banyak lagi. Musti pinter-pinter banget pastinya buat manage card mana yang bisa kamu pakai buat belenjong.

So, pisahkan card-card itu dan munculkanlah satu card yang bakal kamu pakai. Kalau bisa, dalam sebulan kamu udah ada langganan card buat belanja. Jadi ada budget limit deh buat kamu sendiri.

3.    Ask Yourself

Image title


Pas lagi ada tulisan sale, kayanya badan ketarik buat ngedeket. Kalau mau liat-liat, gakpapa Girls, liat-liatlaaah. Kalau udah liat-liat, biasanya mba-mba penjaga bilang “mau yang mana ka?” atau “ini ada new arrivalnya loh ka.” Kata-kata yang dihindari setelah itu adalah “mau liat ka?” dan kamu bilang “boleh” atau “mana.” Ujung-ujungnya beli, kalau gak, nyoba. Yaudah deh, keluar toko dan ask yourself “sebenernya penting gak sih? Kayanya gak bagus-bagus amat dan gak perlu-perlu amat.” Nah, ini nih yang gak semestinya kejadian sama kamu.

Pastikan kamu sebelum masuk, bulatkan telat kalau hati gak ketarik, jangan diambil. No matter what haha. Tapi kalau emang kamu kepengen banget sampe kebangetan, yaudah Girls.. take it. Asal ya itu tadi, jangan sampe melebihi batas limit bulananMu yah.

4.    Pengenan

Image title






Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE