Yuk, Ajak Keluarga Berkemah di Akhir Pekan | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Yuk, Ajak Keluarga Berkemah di Akhir Pekan

543 kali dilihat

Hijabers, akhir pekan tentu menjadi hari yang ditunggu-tunggu ya. Selain untuk beristirahat, akhir pekan dapat Anda manfaatkan berkumpul bersama keluarga. Pastinya menyenangkan jika libur akhir pekan tidak hanya sekedar menonton televisi di rumah atau sekedar ke mall.

Namun, tidak jarang banyak keluarga yang menghabiskan libur akhir pekan untuk berwisata. Yup, dengan berwisata pastinya Anda dan keluarga memiliki waktu yang pas untuk mengobrol, bercanda, hingga belajar bersama. Pantai menjadi salah satu destinasi favorit untuk keluarga di akhir pekan. Terlebih jika Anda dan keluarga mempunyai hobi memancing. Selain itu, puncak gunung pun menjadi tempat idaman para keluarga lho Hijabers.

Baik pantai atau puncak gunung mempunyai keseruan tersendiri. Apalagi jika akhir pekan ini Anda ajak keluarga untuk berkemah. Coba Anda bayangkan betapa serunya quality time bersama keluarga di alam terbuka. Dengan berkemah, Anda bisa mendapatkan suasana yang hangat bersama keluarga. Berikut ada beberapa pilihan tempat berkemah yang patut Anda coba bersama keluarga.

Glamping Legok Kondang Lodge

Source legok-kondang.com

Berkemah yang identik dengan tenda kadang membuat Anda ragu untuk mengajak keluarga. Jangan salah sangka dulu, tempat yang satu ini tidak akan membuat Anda menyesal. Pasalnya, Glamping Legok Kondang Lodge menyediakan tenda ekslusif dengan suasana yang asri. Anda akan tetap mendapatkan kenyamanan bak hotel dalam balutan tenda kayu yang besar. Glamping Legok Kondang ini berada di kota Bandung lho , Hijabers.

Ranca Upas

Source petatempatwisata.com

Masih berada di kota Bandung, Ranca Upas merupakan kawasan perkemahan yang diminati oleh banyak wisatawan. Berada di Ciwidey, Anda akan disuguhkan dengan pemadangan hutan yang rindang. Selain itu, Anda bisa menyewa tenda dengan fasilitas outbound, kolam renang dan toilet. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?

Pantai Kesirat

Source ehloo.com

Well, setelah menghabiskan waktu di pegunungan, bagaimana jika Anda melipir untuk melihat birunya laut. Memang jauh dari Bandung ke Jogjakarta, namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Yup, Anda bisa berkemah bersama keluarga di pinggir pantai Kesirat. Terletak di Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Anda bisa emnikmati deburan ombak sambil berkemah bersama keluarga. Jangan lupa untuk melakukan rock-fishing, yaitu memancing dari atas tebing.

Pulau Semak Daun

Source wiyata-island.com

Bagi Anda yang tinggal di kawasan kota Jakarta, sempatkan diri untuk berkemah di pulau Semak Daun. Terletak di Kepulauan Seribu, Anda dan keluarga bisa menikmati keindahan pantai dengan ombak yang tenang. Selain itu Anda dapat merasakan bermalam di alam bebas jauh dari pusat hiburan. Jangan harap bisa menonton televisi ya, Hijabers.Tidak hanya berkemah, Anda dan keluarga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.

Bagi Anda yang berminat untuk kemah bersama keluarga di pantai, jangan lupa perhatikan jarak tenda dengan air laut. Karena, pada malam hari air laut akan surut dan pasang pada pagi harinya. Tidak hanya itu, Anda juga harus memasang pasak lebih dalam dan tidak di daerah pasir lunak. Dimana pun Anda ingin berkemah dengan keluarga, siapkan segalanya dengan matang ya Hijabers.

 

 



RELATED ARTICLE