Yuk, Penuhi Nutrisi si Kecil Dengan Smoothie | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Yuk, Penuhi Nutrisi si Kecil Dengan Smoothie

423 kali dilihat

Hijabers, tubuh memerlukan banyak asupan vitamin dan nutrisi. Yup, tentu keduanya teradapat pada sayur dan buah. Dengan rajin mengonsumi sayur dan buah, tubuh akan sehat secara alami. Selain itu, juga dapat melancarkan pencernaan. Banyak manfaat baik untuk tubuh jika rutin mengkonsumsi sayur dan buah.

Namun, banyak Hijabi Mom yang mengeluhkan si kecil yang tidak mau makan sayur dan buah. Jika ditanya alasannya, pasti si kecil akan mengatakan rasanya yang aneh, warna dan bentuk. Hal ini bisa terjadi karena faktor bawaan sejak lahir. Tidak jarang disebabkan oleh lingkungan sekitar bahkan bisa menimbulkan trauma. Alhasil, si kecil kehilangan banyak nutrisi dan vitamin dalam tubuh.

Nah, sekarang Hijabers sudah tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, Anda bisa menyiasati si kecil untuk tetap mengonsumsi sayur dan buah dengan cara yang menyenangkan. Anda bisa meluangkan waktu bersama si kecil dengan membuat smoothie. Berikut ada beberapa resep smoothie yang dikutip dari parenting.com. Check this out!

Nanas dan Kubis merah

Source merry-cherry.tumblr.com

Siapa yang tidak suka dengan segala sesuatu berwarna pink atau ungu. Kedua warna ini bisa Anda dapatkan pada campuran smoothie yang satu ini.

Bahan

2 cups jus nanas

2 cups kubis merah

2 buah pisang matang sudah dibekukan

Caranya, masukan jus nanas ke dalam blender, disusul dengan kubis merah, blender hingga kedua bahan ini tercampur merata. Lalu masukan potongan pisang yang sudah dibekukan ke dalam blender, campurkan ketiga bahan tersebut hingga smooth. Rasa asam dari nanas akan membangkitkan semangat si kecil di siang hari nih Hijabers.

Pisang dan Cherry

Source causefitness.com

Yum, warna pink dari campuran buah pisang dan cherry ini pasti bisa menarik perhatian si kecil. Anda bisa membuat smoothie ini untuk menu sarapan si kecil di pagi hari.

Bahan

2 cups susu cair

2 cups berbagai macam buah cherries

2 buah pisang yang sudah dibekukan

1/2 cup Yogurt Plain

Caranya cukup mudah lho Hijabers. Tuangkan susu cari ke dalam blender. Lalu tambahkan cherries. Potong buah pisang yang sudah dibekukan, lalu masukan yogurt ke dalam blender yang telah diisi oleh 3 bahan di atas. Jika sudah, maka siap untuk menyalakan blender, biarkan hingga semua bahan tercampur.

Sudah terbayangkan rasa manis dan asam yang tercampur dari smoothie. Pasti bisa membuat si kecil kembali semangat baik di pagi atu siang hari. Kini, nutrisi dan vitamin si kecil akan terus terpenuhi melalu smoothie. Hijabers, smoothie ini sudah tidak perlu menggunakan es lagi, ya!



RELATED ARTICLE