Yuk Tau Cara Highlight dan Contour Pada Wajah | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Yuk Tau Cara Highlight dan Contour Pada Wajah

1.699 kali dilihat


To make your face look like thin and have a good shape, you have to need more effort. Mengingat muka kita juga harus terjaga, nah dengan highlight serta belajar untuk meng-contour mukamu juga pasti lebih terlihat memukau. Udah tau belum tehknik dari meng-highlight dan countour? Tim Media Diaryhijaber bakal kasih info nih buat kamu semua tentang highlight dan contour wajah bagi para pemula.

 

1.       Pilih Bagian


Image title


Hal awal, kamu harus tau bentuk dari wajahmu apa. Oblong, ractangle, round, square, inverted triangle, heart, diamond, triangle atau oval. Setelah kamu tau bentuk wajahmu, mulailah untuk memberi tanda di tata letak wajah mana yang ingin kamu tonjolkan dari tiap bentuk wajahmu. Bila perlu, kamu bisa menggunakan pensil tipis untukmenandakan bagian mana yang akan di contour dan bagian mana yang akan di-highlight.

 

 2.      Mulailah Highlight dan Contour


 

> Highlight

Pada saat ingin meng-highlight, pilihlah shimmery/pearly textures. Hindari  glittery and blend it menggunakan beauty sponge. Untuk yang belum tau beauty sponge seperti apa, seperti ini ya Girls..Image title


Highlight sendiri, biasanya menggunakan warna yang memang cenderung lebih terang dibanding warna contour tujuannya untuk menonjolkan sisi tersebut. Cara mengaplikasikan highlight ke dalam wajahmu, lebih bagus jika kuasnya berbentuk ‘angled blush brush’ atau ‘fan brush’, Tapi buat yang berbahan liquid, kamu bisa menggunakan jari-jari indahmu.

Untuk bagian-bagiannya, mostly, orang-orang menggunakannya di browbone, higher cheek bones dan poutier lips tentunya di tiap sisi wajahmu ya, baik kanan maupun kiri.

> Contour

Jika kamu meng-contour, gunakanlah matte powders atau creams, tujuannya agar warna tekstur pada bagian yang kamu contour dapat lebih mudah meresap untuk mengcover kulitmu dan seperti biasa gunakanlah kuas yang tepat kemudian tap-tap dengan beauty sponge.

Untuk bagian-bagian yang akan di contour, yaitu narrower forhead, taller nouse, slimmer face and jaw. Selain itu, jika kamu merasa tulang pipimu ingin lebih terlihat, kamu bisa menambahakan contour di bagian tersebut.


3.      Finishing

Setelah semua selesai, hal yang terakhir dilakukan adalah meratakan semuanya (highlight dan contour). Hati-hati dalam bagian yang satu ini, salah-salah bisa berantakan nantinya. Gunakan beauty sponge kembali yang sangat useful dan easy untuk digunakan. Tap-tap semua sisi agar bisa menjadi satu agar menutupi sisi yang kurang di wajahmu. Jika kamu masih merasa ada yang kurang di beberapa bagian, tambahkanlah dengan menggunakan highlight atau bronze.

  

Surprise! Wajahmu kali ini benar-benar sempurna. Oiya, kamu juga bisa menambahkan blush on sebagai sentuhan terakhir agar wajahmu teralihat segar. Tapi jangan terlalu tebal ya Girls nanti gawat kalau terlihat berlebihan. Selamat mencoba everyone!

 


 

[BL]




RELATED ARTICLE