×

Food

10 Jenis Cemilan yang Cocok untuk Orang Diet

ssyyuli1 • 12 hari yang lalu

10 Jenis Cemilan yang Cocok untuk Orang Diet

Salah satu alasan orang susah untuk diet biasanya karena punya kebiasaan ngemil dan sulit untuk meninggalkannya. Benarkah demikian? Lalu apakah ada cemilan yang cocok dikonsumsi untuk Anda yang sedang diet? Tentu saja jenis cemilan yang digunakan adalah makanan dengan kalori yang rendah sehingga tetap aman dikonsumsi di jam-jam tertentu. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat tentunya akan membantu Anda menjalani proses diet. Jika perut terasa lapar bisa mengkonsumsi cemilan tersebut tanpa menimbun kalori di dalam tubuh. Nah, apa saja cemilan yang bisa Anda konsumsi saat diet:

Potongan buah

V

Via Solusisehatku.com

Jika lapar, makan lah buah. Jika benar-benar lapar, Anda bisa mengkonsumsi jenis buah seperti pisang dan pepaya yang memiliki kalori lebih banyak. Namun juga perlu dihitung lagi berapa kalori yang sudah Anda konsumsi dalam sehari, jika sudah berlebih makan hentikan makan pisang atau pepaya. Buah apel dianjurkan untuk pelaku diet karena kalorinya rendah.

Sop sayur

J

Via Reseputamablogspot.com

Jika pukul tiga petang Anda merasa lapar, sementara Anda sedang menjalankan diet, Anda bisa mengkonsumsi sop sayur murni. Pastikan tidak ada seafood atau daging di dalamnya yang menambah jumlah kalori masuk ke dalam tubuh.

Kripik buah

M

Via Tokopedia.com

Jika Anda tetap ingin makan cemilan tapi dalam kondisi diet, jenis kripik buah cukup aman untuk dikonsumsi. Misalnya kripik apel, kripik nenas, kripik nangka dan sebagainya.

Jus buah murni

H

Via Lifestrong.com

Mengkonsumsi jus buah tanpa tambahan gula dan susu juga akan membantu proses diet Anda lebih maksimal. Pada saat jam-jam lapar Anda bisa mengkonsumsi jus buah untuk mengurangi rasa lapar.

Puding tanpa gula

WW

Via Wikisehat.com

Jika suka puding, untuk program diet Anda hindarilah penggunaan gula dan susu atau santan. Makan lah puding yang dicampur dengan buah sehingga Anda mendapatkan rasa manis yang alami dari buah tersebut.

Kacang almond

N

Via Tokopedia.com

Jenis kacang yang bersahabat untuk dikonsumsi Anda yang sedang diet adalah kacang almond. Hindari kacang tanah yang justru sangat tinggi kalorinya.

Hal yang penting Anda perhatikan dalam memiliki cemilan untuk program diet Anda adalah sebagai berikut:

 

Tidak mengandung karbohidrat

Tidak mengandung gula

Tidak mengandung lemak seperti santan atau minyak goreng

Tidak mengandung penyedap yang terlalu banyak karena dapat meningkatkan resiko kolesterol

 

Selain itu, hitunglah berapa jumlah yang sudah Anda konsumsi apakah masih memenuhi kebutuhan kalori Anda atau sudah lebih. Kapan waktu mengkonsumsi yang tepat karena ini juga berpengaruh untuk proses diet Anda. Tahukah Anda, dalam mengurangi berat badan, cara mengatur pola makan lebih berefek dibandingkan aktivitas full olahraga. Kuncinya bagaimana Anda mengatur jumlah yang masuk. Karena mengobati biasanya akan lebih sulit dibandingkan mencegah.

Diet bukan hanya bertujuan untuk kecantikan, tapi yang paling penting Anda bisa sehat dan bebas dari berbagai resiko penyakit. Jenis-jenis penyakit yang dipicu oleh kegemukan badan diantaranya diabetes, jantung, kolesterol, stroke dan sebagainya. Atur pola makan dengan baik, jangan lupa konsutasikan berapa kebutuhan gizi Anda setiap hari pada ahli gizi sehingga Anda bisa memulai hidup sehat dengan mengatur pola makan. Ini cara diet terbaik dibandingkan Anda memakai cara-cara instan yang tidak baik untuk kesehatan. Atau mengkonsumsi obat tertentu yang juga tidak baik untuk sistem metabolisme tubuh. Atur pola makan sebaik-baiknya.

Tulis Komentar
Logo-DH

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :