×

Fashion

10 Tips Mix and Match Gaya Hijab untuk ke Kantor

Getmeadesigner • 2 bulan yang lalu

Berpenampilan berhijab bukan berarti menjadi penghalang untuk beraktivitas ataupun berkarir secara penuh. Serta bukan menjadi penghalang untuk menjalani kegiatan sehari-hari karena berhijab. Agar penampilanmu tidak terlihat monoton, kamu bisa memadupadankan pakaian dengan hijab yang serasi dengan kamu. Selain dapat menciptakan kesan profesional dan wanita karir, penggunaan hijab yang sesuai dengan outfit mu akan menjadi nilai plus dan memberikan kesan sopan dan santun.

 

Di kantor, kamu juga dapat memiliki penampilan yang stylish dengan gaya hijab kantoran. Jangan ragu untuk memadupadankan outfitmu mulai dari gaya casual sampai dengan gaya formal. Hijab pun kali ini sudah menjadi trend fashion tersendiri di Indonesia. Untuk kamu yang menggunakan hijab, tidak akan menghalangi mereka tetap tampil modis walau harus bekerja di kantor. Sekarang ini sudah tersedia berbagai macam busana untuk menunjang gaya hijabmu saat ke kantor.

 

Buat kamu yang merasa butuh penampilan berbeda dan bosan dengan penampilan yang monoton, yuk, mulai ubah penampilanmu menjadi lebih fresh, modis dan tetap memiliki kesan profesional yang elegan dengan gaya hijab kantoranmu. Intip beberapa tips padu padan gaya berbusana hijab kantoran yang bisa kamu praktekkan di kantor.

 

Menggunakan Blazer sebagai Outer

 

hijabkeren.com

hijabkeren.com

 

Blazer dapat memberikan kesan penampilanmu yang lebih elegan dan lebih formal. Padukan dengan gaya hijab kantoranmu agar menutupi lekuk tubuh terutama di bagian pinggang agar menampilkan kesan yang lebih sopan. Padukan blazer dengan maxi dress, rok panjang ataupun celana panjang. Eits, jangan lupa ya tetap menyesuaikan warna blazer dan outfit pendukung lainnya dengan hijab yang kamu kenakan agar tidak terkesan berlebihan.

 

Kemeja Tunik dan Celana Panjang

 

pesonahijab.net

pesonahijab.net

 

Outfit yang satu ini memang sangat digemari karena terkesan casual dan bisa digunakan di acara mana saja. Padukan kemeja tunik longgar dengan celana panjang denim dengan sentuhan ikat pinggang di luar kemeja untuk memberi kesan elegan dan terlihat rapi.

 

Dress Maxi untuk Tampilan Elegan

 

pinterest.com

pinterest.com

 

Jika kamu tidak mau repot memikirkan penampilan, dress maxi tepat untuk menjadi pilihanmu karena tidak memiliki banyak elemen. Busana ini juga dapat memberikan kesan anggun dan feminin. Padukan dress maxi bersama hijab kesayanganmu untuk menjadi gaya hijab kantoranmu yang anggun dan feminin tanpa pemakaian aksesoris.

 

Tambahkan Coat atau Vest Panjang

 

girlshijab.com

girlshijab.com

 

Selain blazer, trench coat atau vest juga cocok sebagai gaya hijab kantoran. Jika cuaca panas, kamu dapat memilih coat yang berbahan tipis agar tetap nyaman digunakan saat di udara panas atau dingin. Kamu bisa padukan dengan dengan kaos, celana panjang, dress. Penggunaan luaran berbentuk trench coat atau vest memberikan kesan penampilan yang lebih stylish dan modis jika disesuaikan dengan model hijab yang digunakan. 

 

Pencil Skirt dengan Long Cardigan

 

pinterest.com

pinterest.com

 

Kesan simpel dan dinamis diberikan untuk gaya hijab kantoran dengan pencil skirt dan blouse putih serta long cardigan. Dengan gaya hijab kantoran yang satu ini, kamu bisa menggunakan hijab dengan warna terang agar kamu terlihat penuh semangat dan ceria saat di kantor. Atau jika kamu ingin mengenakan hijab dengan warna yang monokrom, kamu dapat memilih kaos dengan warna yang terang.

 

Simpel dan Natural dengan Warna Hitam

 

pinterest.com

pinterest.com

 

Karena bersifat netral, warna hitam selalu menjadi pilihan karena dapat dipadukan dengan outfit berwarna apapun. Gunakan hijab dari warna cokelat susu dan warna terang lainnya sebagai pelengkap agar gaya hijab kantoranmu selalu memukau dan elegan. Kamu bisa memilih outfit hitam lengkap dari atas ke bawah maupun dengan gaya monokrom.

 

Kulot dan Sneakers untuk Gaya Hijab Casual

 

hipwee.com

 

Coba cek di lemarimu, girls apakah kamu sudah memiliki kulot dengan warna netral? Jika iya, kamu dapat menggunakan kulot dan sneakers sebagai salah satu gaya hijab kantoran casual yang cocok digunakan di acara formal, semi formal maupun kantor. Kulot dapat dipadukan dengan kimono, kemeja, sweater, blouse serta cape blazer.

 

Kombinasi Dress Floral, Topi Floppy dan Sepatu Vintage

 

hipwee.com

hipwee.com

 

Bosan menggunakan dress polos yang itu-itu saja? Kamu pun bisa mencoba gaya hijab kantoran yang satu ini yaitu dress bermotif floral, topi floppy dan sepatu vintage bergaya loafer. Dijamin dengan tampilan ini kamu semakin fashionable dan kece di manapun. Namun, jika di kantor hindari menggunakan topi karena akan memberikan kesan berlebihan. Gunakan topi floppy ketika kamu berada di luar ruangan.

 

Celana Trendy Pom Pom

 

bukalapak.com

bukalapak.com

 

Banyak kemeja dengan motif kekinian misalnya aksen pita di bagian depan ataupun kemeja tunik dengan motif garis-garis. Kamu dapat padukan dengan celana panjang berdetail unik seperti fringe atau pom-pom. Gaya hijab kantor ini akan semakin menambah kesan stylish mu dengan tambahan sepatu sneakers dan oversized clutch. Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang bekerja di industri kreatif.

 

Jumpsuit dan Cape Blazer

 

look.co.id

look.co.id

 

Gaya hijab kantor kekinian bisa kamu padukan lewat jumpsuit. Kamu bisa mencari jumpsuit yang mempunyai lengan agar lebih sopan yang dipadukan dengan hijabmu. Jika kamu memiliki jumpsuit yang tidak memiliki lengan, kamu bisa menggunakan cape blazer agar dapat menyamarkan lekuk tubuh serta lebih sopan. Jangan lupa padukan hijabmu yang lebih pas. Gaya hijab kantor ini cocok untuk kamu yang memang memiliki gaya casual.

 

Itu dia 10 (sepuluh) gaya hijab kantor yang bisa kamu padukan dengan berbagai macam outfit untuk gayamu ke kantor. Jangan lupa untuk selalu memadukan warna hijab dan warna bajumu agar tidak memberikan kesan berlebihan ya, girls.

 

Lalu, dari sekian banyak gaya hijab kantor pilihanmu, mana yang kamu pilih, girls?

 

 

 

 

 

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :