×

Healthy

4 Jenis Teh Ini Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Liani • 3 bulan yang lalu

4 Jenis Teh Ini Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Teh merupakan minuman jamuan terfavorit di Indonesia. Teh sering dinikmati ketika sedang bersantai. Namun, tahukah ternyata teh memiliki banyak khasiat baik untuk wajah atau pun tubuh. Teh mengandung kafein dan polifenol yang merupakan sejenis antioksidan. Khasiat teh juga mampu melarutkan kadar lemak dalam tubuh. Sehingga bagi orang yang ingin diet sehat bisa meminum teh. Ada beberapa jenis teh yang dapat mengurangi berat badan. Beberapa teh tersebut adalah sebagai berikut.

 

Diet Efektif dengan Meminum Teh

Teh Hijau

4RFC

Via Hellosehat

Sudah banyak diketahui bahwa kemampuan teh hijau untuk menurunkan berat badan cukup baik. Teh hijau mengandung antioksudan katekin membuat pembakaran lemak lebih cepat. Telah ada beberapa penelitian terhadap orang obesitas yang akhirnya berat badannya bisa turun lebih cepat dibandingkan dengan yang hanya berdiet saja.

 

Teh Putih

VB

Via Merdeka.com

Khasiat teh putih ini sangat tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Diolah dari daun teh muda membuat rasanya sedikit manis. Namun, manfaatnya dapat menjaga kesehatan mulut serta dalam membunuh sel kanker. Teh putih ini juga mampu menurunkan berat badan.  Ekstrak teh putih dapat membantu memecah sel lemak dan mencegah terbentuknya sel lemak baru. Bagi orang yang sedang diet, mengkonsumsi teh ini bisa dicoba.

 

Teh Oolong

CBC

Via Health.liputan6

Teh ini sebagai penghancur lemak dalam tubuh. Teh oolong ini berfungsi untuk meningkatkan kinerja metabolisme tubuh. Khasiat teh oolong ini hampir sama dengan teh hijau dan sama-sama mengandung catechin. Meminum secangkir teh bisa untuk merileksikan pikiran yang penat setelah beraktivitas sepanjang hari.

 

Teh Herbal

1AZSC

Via Merdeka.com

Pasti banyak yang mengira bahwa semua teh itu merupakan minuman herbal. Tapi ternyata teh herbal di sini adalah teh yang bukan berasal dari tanaman teh, namun dari seduhan daun, kelopak bunga, batang rempah dari tanaman tertentu.  Beberapa di antaranya yang populer adalah teh rooibos, teh jahe dan teh rosehip. Teh rooibos merupakan salah satunya yang dapat membakar lemak. Sehingga teh ini cocok digunakan untuk diet. Itulah beberapa jenis teh yang efektif digunakan untuk diet. Jenis-jenis teh di atas dapat membakar lemak lebih baik. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan bisa mencoba diet dengan minum teh tersebut

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :