×

Food

5 Pilihan Oleh – Oleh Kuliner Khas Bogor Yang Wajib Di Bawa Pulang

Liani • 3 bulan yang lalu

5 Pilihan Oleh – Oleh Kuliner Khas Bogor Yang Wajib Di Bawa Pulang

Akhir pekan sering kali dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk liburan bersama dengan keluarga ataupun sahabat. Dan untuk Anda yang mana tidak ingin pergi untuk liburan ke suatu tempat yang tidak jauh dari Jakarta namun masih tetap di Indonesia, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi serta menikmati liburan akhir pekan di daerah Bogor. Kota hujan yang mana tak jauh dari kota Jakarta tersebut menawarkan berbagai macam objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan Bogor juga sekarang ini menawarkan berbagai macam pilihan kuliner khas yang memiliki cita rasa nikmat serta wajib untuk dicicipi pada saat Anda berkunjung ke sana. Bicara tentang kuliner khas, maka sangat cocok digunakan sebagai oleh – oleh. Dan berikut ini adalah beberapa kuliner khas Bogor yang cocok dijadikan sebagai oleh – oleh:

Asinan Gedung Dalam Bogor

S

Via Sabogor.com

Yang pertama adalah asinan gedung dalam, kuliner ini merupakan sebuah oleh – oleh khas dari Bogor yang memang sudah melegenda. Dan seperti namanya, asinan ini mempunyai dua varian asinan seperti buah dan sayuran. Untuk asinan buah sendiri terdiri dari berbagai macam buah – buahan, contohnya saja seperti pepaya, kedondong, salak, mangga, bengkoang dan juga ubi. Sedangkan untuk asinan sayuran berupa beberapa jenis sayuran seperti timun, kol, tauge dan juga tahu. Kedua varian asinan tersebut masing – masing disiram dengan kuah dengan rasa pedas dan juga asam, selain itu juga dilengkapi dengan kacang goreng serta kerupuk mi.

Roti Unyil Venus

F

Via Zomato.com

Kemudian yang kedua adalah roti unyil Venus, oleh – oleh khas dari Bogor satu ini juga menjadi favorit dari sebagian besar masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke Bogor. Oleh karena itu tak heran jika pada saat akhir pekan, outlet Roti Unyil Venus ini selalu saja ramai dan juga lebih cepat habis. Dan sesuai dengan namanya, Roti Unyil Venus ini mempunyai bentuk yang kecil dan juga memiliki varian rasa, contohnya saja seperti jagung susu, sosis, cokelat keju, abon, smoke beef dan yang lainnya.

Lapis Bogor Sangkuriang

A

Via Marketeers.com

Lalu yang ketiga adalah lapis Bogor Sangkuriang, untuk Anda yang merupakan pecinta kue lapis dan juga talas, maka dirasa sangat wajib untuk mencoba dan juga mencicipi kue lapis Bogor Sangkurian ini. Kue lapis ini sendiri dibuat dengan menggunakan bahan utama talas yang merupakan makanan khas Bogor. Kue lapis ini juga mempunyai berbagai macam varian rasa, mulai dari rasa original, kemudian cokelat, keju sampai dengan brownies.

Strudel Bogor Jumbo

D

Via Qraved.com

Selanjutnya adalah Strudel Bogor Jumbo, pada dasarnya strudel ini merupakan sebuah makanan yang sangat populer di Eropa. Kue yang berupa pastry ini sendiri biasanya diisi menggunakan berbagai isian manis serta asin. Dan sekarang ini untuk mencicipi pastry ini, maka Anda tak perlu jauh – jauh ke Eropa karena sudah dapat Anda nikmati di Bogor dimana juga bisa dijadikan sebagai oleh – oleh khas yang nikmat. Untuk varian rasanya sendiri juga bisa dari cokelat, kemudian coffee caramel sampai dengan asinan strudel dan juga bakso strudel.

Raincake Bogor

X

Via Heibogor.com

Selain itu ada juga Raincake Bogor, meskipun belum lada ada di Bogor, kuliner ini sudah dijadikan sebagai oleh – oleh yang sangat populer dan juga selalu saja ramai. Raincake Bogor ini sendiri mempunyai tekstur kue yang lembut dan juga berbagai pilihan rasa seperti green tea ovomaltine, kemudian cheese vanilla dan juga red taro. Dan sangat disarankan jika Anda ingin kuliner khas Bogor ini, maka datang lebih pagi agar nantinya tidak kehabisan.

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :