×

Healthy

5 Tips Menjaga Kesehatan Rambut untuk Wanita Berhijab

Liani • 5 bulan yang lalu

5 Tips Menjaga Kesehatan Rambut untuk Wanita Berhijab

Memiliki rambut yang indah dan terawat menjadi dambaan bagi setiap wanita. Sekarang ini, banyak wanita yang menggunakan hijab. Tentunya perawatan rambut bagi wanita yang berhijab dan yang tidak berhijab berbeda. Rambut yang tertutup dengan hijab membutuhkan perawatan yang lebih sederhana. Namun, berhijab bukan berarti menjadi alasan untuk tidak merawat rambut. Karena jika rambut tertutup apalagi sepanjang hari justru akan merusaknya. Oleh karena itu, berikut ini ada tips bagaimana merawat rambut bagi wanita berhijab. Berikut perawatan wambut untuk wanita berhijab:

 

Menggunakan Hijab yang Menyerap Keringat

W

Via IdnTimes.com

Jika rambut selalu tertutup akan menyebabkan menjadi lembab dan berminyak. Maka itu membuat rambut lepek. Solusinya bisa memakai hijab yang bahannya bisa menyerap keringat sehingga rambut tidak lembab dan terjaga dari kerusakan.

 

Tidak Mengikat Rambut Terlalu Kencang

U

Via Chiaa.blogspot.com

Mengikat terlalu kencang dapat membuat rambut menjadi kaku. Maka bisa dicoba dengan mengubah ikatan menjadi mengepang. Lalu, sebaiknya ketika sampai di rumah dan melepas hijab bisa langsung melepas ikatan rambut agar kembali seperti semula. Sesekali bisa menggerai rambut ketika sedang di rumah dan tidak menggunakan hijab.

 

Keramas Secara Rutin

h

Via Hola.com

Menjaga kesehatan rambut itu penting, salah satunya dengan keramas ini. Penutup kepala sering menyebabkan rambut menjadi berminyak dan lembab sehingga menyebabkan kotoran mudah menempel. Untuk menghilangkan kotoran, maka keramas secara rutin diperlukan.

 

Jangan Mengenakan Hijab Ketika Rambut Basah

z

Via Zetizen.com

Ketika akan mengenakan hijab, maka pastikan rambut benar-benar sudah kering. Rambut yang basah lebih rentan patah. Rambut basah yang ditutup akan menimbulkan bau apek.

 

 

 

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :