×

Tutorial & Life Style

6 Makeup Multifungsi yang Dibutuhkan Saat Liburan

Getmeadesigner • 1 bulan yang lalu

Akhir tahun memang merupakan momen yang tepat untuk merencanakan liburan. Pastinya, kamu tetap ingin terlihat cantik saat berlibur, bukan? Ada beberapa beauty kit lengkap yang memang biasanya dipakai agar tetap menghasilkan riasan yang bagus, namun biasanya beauty kit memiliki ukuran yang besar dan susah dibawa kemana-mana apalagi jika kamu memiliki kegiatan liburan yang berpindah-pindah. Untuk itu, makeup multifungsi merupakan solusi yang tepat bagi kamu yang ingin tetap tampil cantik tanpa repot membawa banyak peralatan makeup.

 

Memiliki makeup multifungsi memang sangat menyenangkan dan dapat membantu kamu agar tidak kerepotan dalam membawa makeup kit kamu. Saat ini, sudah banyak makeup multifungsi yang dikeluarkan oleh berbagai brand ternama, misalnya lipstik yang juga bisa diaplikasikan sebagai blush on atau lip balm yang dapat digunakan sebagai pembersih lipstik atau mata. Dengan membawa makeup multifungsi, kamu dapat membuat proses merias jadi lebih mudah. Namun, kamu harus tetap pintar untuk memilih produk makeup multifungsi yang tepat. Berikut beberapa produk yang bisa kamu coba:

 

Cushion All-in-One

 

geekyposh

Geekyposh

 

Setelah menjadi tren kecantikan pada tahun lalu, cushion merupakan salah satu makeup multifungsi yang dicari banyak orang, girls! Satu cushion memang memiliki banyak fungsi mulai dari base, sunscreen, foundation dan concealer. Cushion memiliki beberapa jenis seperti CC Cushion, BB Cushion dan cushion foundation. Dengan cushion, kamu cukup membawa satu cushion tanpa perlu membawa produk base makeup lainnya karena sudah bisa melindungi wajahmu.

 

Lipstik dan Cream Blush

 

Pexel

Pexel

 

Cara ini sudah dipakai oleh beberapa beauty blogger ternama yaitu menggunakan lipstik untuk diaplikasikan sebagai blush on. Pilih lipstik yang memiliki tekstur creamy dan memberikan kemudahan bagi kamu dalam meratakan dan mengisi bagian yang ingin diberikan warna. Selain itu, kebanyakan lipstik wanita pada umumnya memiliki warna yang sama dengan blush on. Sebaiknya sedikit hati-hati saat mengaplikasikan blush on karena pigmen pada lipstik jauh lebih tebal ketimbang pigmen pada cream blush sehingga kamu harus pintar mengontrol warna untuk hasil yang sesuai keinginan.

 

Translucent Powder

 

Fabelish

Fabelish

 

Memiliki tekstur yang ringan seperti bedak tabur pada umumnya, translucent powder hampir mempunyai fungsi yang sama seperti dry shampoo yang diformulasikan untuk menyerap minyak berlebih. Saat liburan, kamu pun dapat menggunakan translucent powder juga sebagai dry shampoo untuk menyerap minyak pada rambutmu dan sebagai lapisan maskara untuk mempertebal bulu mata kamu.

 

Pensil Alis dan Eyeliner

 

tribunnews

Tribunnews

 

Memang keduanya sama-sama berbentuk pensil, dimana saat liburan dan kamu tidak punya waktu untuk merias, makeup dengan jenis pensil lebih memudahkan kamu untuk mengaplikasikannya. Hanya sedikit perbedaan antara pensil alis dan eyeliner yang berbentuk pensil, yaitu terdapat pada tekstur pensil alis yang lebih sedikit wax, matte dan berwarna lebih soft. Untuk itu, pensil alis bisa digunakan sebagai eyeliner terutama pada siang hari karena menghasilkan riasan yang soft dan lebih tahan lama.



Eyeshadow Palette dan Contouring

 

Pexel

Pexel

 

Daripada kamu membawa banyak eyeshadow palette dan contouring sekaligus dalam jumlah yang banyak. Ada baiknya kamu memanfaatkan eyeshadow palette yang berukuran sedang untuk contouring serta highlighter. Cari eyeshadow palette yang memiliki warna lengkap mulai dari warna pastel, sampai warna natural yang didominasi oleh warna cokelat muda, cokelat tua, putih, hitam dan lainnya untuk mengaplikasikan riasan wajah. Jika kamu kreatif, ini juga bisa digunakan sebagai bronzer.

 

Maskara sebagai Eyeliner

 

PexelPexel

 

Kehabisan eyeliner disaat sedang merias? Oh no! Belum lagi jadwal liburan yang padat dan mini market yang jauh dari hotel sehingga tidak sempat membelinya. Tunggu dulu, girls! Siasati dengan salah satu produk kecantikan dalam tas kamu. Coba saja, gunakan cairan maskara yang difungsikan sebagai pengganti eyeliner. Kamu bisa mengaplikasikannya menggunakan kuas eyeliner dengan cairan maskara. Mudah, bukan?

 

Itu dia 6 (enam) tips yang dapat kamu tiru untuk menghasilkan riasan liburan yang praktis dan tidak menghabiskan ruang kosong dalam tas atau kopermu. Walaupun makeup kit mu tidak lengkap, namun kamu tetap dapat memaksimalkan riasan liburanmu, girls! Selamat mencoba.





Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :