×

Fashion

8 Aksesoris Hijab Wajib untuk Penampilan Stylish Kamu

Getmeadesigner • 11 bulan yang lalu

pxhere.com

 

Bagi kamu perempuan yang menggunakan hijab, pasti mengerti kalau hijab tidak hanya berfungsi untuk menutupi aurat. Namun, sekarang hijab juga dapat digunakan sebagai fashion items bagi perempuan Muslimah untuk menunjang tingkat kepercayaan diri. Ada kalanya kamu pun dapat bereksplorasi dengan berbagai aksesoris hijab agar tidak bosan dan lebih stylish.

Dengan tambahan aksesoris hijab yang trendy, kamu bisa menggunakannya saat beraktivitas sehari-hari maupun acara tertentu seperti pesta. Dibalik trik sederhana dan tanpa menghilangkan fungsi utama hijab. Coba bayangkan tampilanmu ketika menggunakan aksesoris hijab, kamu akan terasa lebih segar dan fresh. Sebagai contohnya, kamu dapat memadukan hijab polosmu dengan berbagi aksesoris hijab seperti bross dengan warna terang agar memberikan aksen colorful ketika digunakan. Sebaiknya, coba cocokkan juga dengan outfit yang sedang kamu gunakan.

Nah, sekarang untuk mempercantik gayamu dengan menggunakan hijab. Ayo, intip beberapa aksesoris hijab yang bisa digunakan untuk tampilan yang lebih menawan.

 

Jarum Pentul dan Peniti

 

unsplash.com

 

Dua aksesoris hijab ini adalah komponen yang paling penting bagi perempuan berhijab. Jarum pentul biasanya digunakan untuk mengaitkan antar bagian hijab dan berfungsi sebagai penjepit dan menyatukan bagian antar hijab lainnya. Tapi, seiring dengan perkembangan waktu, aksesoris hijab untuk pengait ini berubah menjadi peniti. Banyak perempuan hijab mengatakan pemakaian peniti lebih praktis dan mudah digunakan untuk mendapatkan berbagai macam model hijab yang lebih stylish. Pastikan kedua aksesoris hijab ini selalu ada di tas kamu apalagi jika dalam keadaan terdesak.

 

Bros

 

hijabina.com

 

Jika kamu gemar menggunakan hijab dengan warna gelap dan model polos, kamu bisa berkreasi dengan menggunakan aksesoris hijab yang satu ini! Coba pilih warna bros  yang kontras dengan warna hijab agar dapat memberikan kesan yang berwarna. Ada dua macam pilihan bros yang dapat kamu pilih diantaranya bros dengan ukuran besar dan kecil. Jika kamu memiliki bros dengan ukuran cukup besar, maka cukup gunakan di aera bahu dan sekitarnya agar tidak menganggu aksesoris lainnya.  

 

Headband

 

Instagram @nindygitas

 

Memang biasanya, headband digunakan pada sebagai aksesoris yang dipasang di rambut,  namun berkat tangan kreatif dari para perempuan, sekarang headband menjadi salah satu pilihan aksesoris hijab yang stylish. Dalam penggunaan headband sebagai aksesoris hijab, kamu juga harus lebih berhat-hati untuk memilihnya. Misalnya saja, headband berukuran besar dan bermotif ramai akan lebih cocok digunakan saat acara santai, makan-makan, hangout agar menimbulkan kesan bersemangat. Namun, untuk acara formal, kamu dapat memilih aksesoris hijab headband yang lebih polos, tidak banyak motif dan menimbulkan kesan elegan.   

 

Anting Besar Hijab

 

hipwee.com

 

Aksesoris hijab yang ini memang cukup digemari oleh perempuan hijab pada umumnya. Yup! Anting besar hijab biasanya digunakan di salah satu sisi telinga atau sisi hijab. Tapi, tidak terkecuali ada juga yang memakainya di kedua sisi telinga untuk memberikan kesan ramai. Biasanya, anting besar ini terbuat dari manik-manik, bulu warna warni atau pita dengan ukuran yang besar. Namun, ada hal yang harus diperhatikan jika ingin menggunakan aksesoris hijab yang satu ini adalah penggunaan hijab. Usahakan untuk menggunakan hijab dengan warna yang lebih netral dan motif polos agar tidak bertabrakan dengan anting besar.

 

Statement Neklace

 

aksesorispedia.com

 

Apakah kamu salah satu pecinta hijab turban? Jika iya, aksesoris hijab yang satu ini cocok untuk digunakan untuk menambah kesan stylish pada hijab turban. Sebenarnya, aksesoris kalung selalu cocok dengan style hijab apapun. Hijab turban tidak hanya pas dikenakan saat kondangan atau pesta, tetapi juga pada aktivitas sehari-hari. Biasanya, dengan menambahkan kalung sebagai aksesoris hijab wajib, penampilanmu akan  maksimal karena ditunjang  dengan leher jenjang yang dibalut dengan kalung. Ada dua jenis kalung yang bisa digunakan yaitu choker dan kalung panjang.

 

Kacamata Oversized

 

beautynesia.id

 

Banyak yang bilang kalau memakai kacamata bulat dan besar identik dengan kesan cupu dan gak gaul. Padahal jangan salah lho, seiring perkembangan fashion, kacamata besar dan bulat justru menjadikan tampilan wajah yang proporsional dan terlihat lebih dewasa. Sebelum memilih aksesoris hijab yang satu ini, kamu pun dapat memilih ingin menggunakan kacamata yang seperti apa. Misalnya, pilih kacamata yang memiliki motif untuk tema casual dan kacamata lebar dengan frame polos, jangan lupa juga untuk menyesuaikan dengan outfit  kamu ya.

 

Syal atau Scarf

 

fitriyahdarmayani.wordpress.com

 

Walaupun kita tinggal di negara tropis, namun syal merupakan salah satu aksesoris hijab yang banyak dipakai karena dapat menunjang penampilan yang lebih sopan khususnya bagi perempuan yang berhijab. Selain dapat digunakan sebagai pelengkap item fashion, syal juga dapat dipakai untuk menyamarkan lekuk tubuh jika sekiranya kamu menggunakan baju yang agak ketat. Pilih syal dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan menyerap keringat agar dapat menyesuaikan dengan cuaca.

 

Topi Lukis

 

lagiramai.site

 

Aksesoris hijab yang ini memang terhitung kurang populer di Indonesia, padahal topi lukis ini terbukti cocok untuk dikenakan oleh perempuan berhijab karena dapat memberikan aksen lucu dan manis. Agar tidak memberikan kesan berlebihan, kamu bisa memadukannya dengan pakaian simpel seperti jumpsuit atau rok overall dengan kaus stripe yang lucu. Aksesoris hijab ini dapat dikenakan ketika pergi ke mall ataupun pergi santai ke tempat-tempat Instagramable.

 

Bando Lucu

 

muslimstate.com

 

Memang terkadang bando identik dengan kesan kekanakan, tapi ada berbagai jenis bando lucu yang bisa di-mix-and-match dengan gaya hijab kamu dan menjadi salah satu aksesoris hijab favorit kamu serta tetap memberikan kesan yang lucu dan dewasa. Kamu bisa mengenakan bando pita, bando dengan motif polkadot, serta bando bermotif bunga yang nantinya disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Sebelum menggunakan aksesoris hijab yang satu ini, pastikan kamu menggunakan hijab dengan motif polos atau sebaliknya agar tidak bertabrakan.

 

Bowler Hat

 

pinterest.com

 

Bowler hat memiliki bentuk yang klasik dan simpel dengan model pinggir topi yang melengkung ke atas, dengan menggunakan aksesoris hijab yang satu ini, kamu pun dapat menampilkan sisi cool dan edgy. Kamu pun dapat mengenakan bowler hat untuk foto, atau bahkan pergi ke mall dengan sahabatmu. Selain itu, topi dengan jenis ini cocok untuk berpergian secara outdoor. Dijamin, dengan aksesoris hijab yang satu ini fotomu di Instagram bakalan dapat banyak like dan komen!

Dari semua aksesoris hijab yang ada di atas, kamu pun harus jeli dan pintar untuk mengkombinasikannya bersama dengan baju atau hijab yang sedang digunakan agar tidak menampilkan kesan yang berlebihan. Cukup pilih beberapa aksesoris hijab yang sesuai dengan karakteristikmu dan sesuaikan dengan gaya berpakaianmu agar tidak terlihat norak.

Itu dia beberapa aksesoris hijab yang dapat digunakan untuk menunjang penampilan kamu agar semakin stylish dan percaya diri. Nah, dari kesepuluh aksesoris hijab wajib untuk penampilan stylish kamu, manakah yang sering kamu gunakan untuk tampilan sehari-harimu?

 

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :