×

Traveling

8 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Aman Bagi Wanita

Getmeadesigner • 1 bulan yang lalu

Berlibur merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan bagi siapa saja termasuk bagi pria dan wanita. Tidak jarang berjalan-jalan mengunjungi banyak tempat untuk membuktikan secara langsung keindahannya adalah hal yang wajar dan memberikan suatu kepuasaan sendiri. Walaupun terkadang cukup melelahkan dan menghabiskan biaya yang cukup banyak, namun perjuangan tersebut akan terbayarkan saat kamu melihat sejuta pemandangan indah yang ditawarkan.

Terkadang ada tempat yang memang kurang aman bagi traveller wanita yang akan berlibur. Sebaliknya, berbeda dengan traveller pria yang tentu lebih minim diganggu oleh orang-orang yang berniat buruk. Namun, jangan sampai sebagai wanita kamu pun jadi ragu untuk berniat berlibur hanya karena alasan tersebut. Sebelum liburan, pastikan kamu memilih tempat yang aman untuk berlibur bersama dengan teman-teman ataupun sendiri:

Makassar,  Sulawesi Selatan


Via Jalur9

 

Tahukah kamu, hampir setiap tahunnya, Makassar selalu masuk dalam daftar kota teraman dan ternyaman di Indonesia khususnya bagi wanita. Ketika berkunjung ke Makassar, kamu tidak akan pernah kehabisan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain menikmati pemandangan matahari terbenam di Pantai Losari, kamu juga dapat mengunjungi destinasi wisata sejarah di Museum La Galigo dan Fort Rotterdam. Namun, jika kamu lebih suka destinasi pegunungan? Jangan sedih, girls! Terdapat pegunungan Karst Maros  Pangkep yang menawarkan sejuta keindahan.

Lanjut kuliner untuk mencicipi makanan khas asli Makassar seperti Coto Makssar, Sop Konro serta Pisang Ijo. Nyamm..

Aceh

Via Kisah Asal Usul - Blogspot

Kota Aceh memang dikenal sangat ketat untuk menjaga kepentingan kaum wanita. Memang, keamanan adalah salah satu faktor utama yang harus diperhatikan ketika memilih tujuan wisata. Nah, di sini untuk menjaga wanita agar terhindari dari niat jahat, dianjurkan para wanita untuk menggunakan hijab dengan tujuan menjaga tingkat keamanan.

Jika kamu  ingin mengunjungi wisata religi di kota Aceh, kamu bisa mengunjungi Masjid Baiturrahman yang terkenal kuat dan kokoh saat diterjang tsunami atau ke kompleks makam Raja Aceh. Soal penginapan dan makanan, kota Aceh juga memiliki keamanan yang baik untuk para kaum wanita.

Solo, Jawa Tengah

Via TripTrus

Masyarakat Solo memang dikenal masih memelihara kearifan lokal dalam aktivitas sehari-harinya, maka dari itu tidak heran kalau kota Solo juga dikenal aman untuk kamu yang ingin berlibur sendirian. Di Solo, masih banyak destinasi wisata yang masih kental dengan nuansa budaya dan sejarahnya seperti Museum Keraton Surakarta dan Museum Purbakala Sangiran. Selain itu, kuliner di Solo wajib banget harus kamu coba, girls! Ada beberapa kuliner khas salah satunya adalah nasi liwet dan nasi timlo.

Bengkulu, Sumatera Selatan

Via Indonesia Tourism

Tidak banyak yang tahu mengenai kota yang berada di Sumatera Selatan ini, namun walaupun begitu, kamu jangan sampai menolak jika disuruh mengunjungi Bengkulu. Kabarnya, Bengkulu berada di urutan kedua setelah kota Serang sebagai kota teraman dalam penelitian Indeks Kota Islami. Adapun beberapa destinasi wisata menarik diantaranya adalah Pulau Tikus untuk kamu yang menyukai kegiatan snorkeling serta Bukit Kaba dan Gunung Laba dengan panorama gunung dan 8 kawah yang luar biasa indah. Sudah persiapkan tanggal kamu kah untuk berangkat ke Bengkulu?

Malang, Jawa Timur

Via Aneka Tempat Wisata

Malang memang memiliki sejuta keindahan dan terkenal dengan kesejukannya. Selain fasilitas pariwisatanya lengkap, kamu juga akan melihat banyak sekali bangunan arsitektur khas Kolonial Belanda di berbagai sudut kota. Untuk kamu girls yang ingin menenangkan pikiran, rasanya kamu patut datang ke Malang dan nikmati berbagai destinasi wisatanya seperti Jatim Park, Museum Angkut hingga Batu Night Spectacular sampai ke Gunung Bromo. Jangan lupa juga cicipi kuliner asli Malang seperti bakso Malang.  

Padang, Sumatera Barat

Via Kesiniaja

Di Padang, berwisata kuliner menjadi kegiatan favorit yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke suatu tempat. Makanan Padang memang memiliki cita rasa tersendiri dengan bumbu rempah dan rasa pedas yang khas. Di sela-sela berwisata kuliner, kamu pun dapat mengunjungi destinasi wisata yang ikonik yaitu Menara Jam Gadang di Bukittinggi. Nah, kalau kamu penasaran kenapa Padang menjadi salah satu destinasi wisata yang aman untuk wanita? Karena terdapat banyak fasilitas yang memudahkan liburan mereka mulai dari transportasi.

Yogyakarta, Jawa Tengah

Via Wikipedia

Kota yang terkenal bersahaja ini juga termasuk aman untuk para perempuan. Yogyakarta sudah seringkali menjadi salah satu destinasi wisata yang sudah terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Penduduknya yang ramah dan sopan memang menjadi ke khas-an penduduk Yogyakarta. Selain, Malioboro sebagai tempat berbelanja untuk para wanita dengan harga yang relatif terjangkau serta dapat ditawar.

Jika kamu ingin  mengunjungi tempat wisata, ada banyak tempat wisata seperti Taman Sari dan Keraton Yogyakarta. Konon, Taman Sari dulunya dikenal dengan kolam permandian keluarga Sultan.

Bali

Via premabaliadventures

Tempat yang satu ini memang merupakan destinasi favorit kekinian baik dari turis lokal maupun mancanegara. Para wanita biasanya akan sangat dimanjakan jika berkunjung ke Bali dan dapat bersantai di pinggir pantai sambil menatap ke arah lautan.

Selain itu, budayanya yang dikenal dan ramah dan baik juga menjadi tempat destinasi wisata yang aman bagi wisatawan wanita.

Nah, kira-kira dari kedelapan destinasi wisata domestik di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi, girs?

 

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :