×

Traveling

8 Tempat Makan Halal di Bali yang Dapat Kamu Cicipi

Getmeadesigner • 6 bulan yang lalu

Siapa di sini yang berencana untuk berlibur ke Bali? Rasanya kurang afdol jika liburan ke Bali kalau tidak berburu makanan khas Bali. Mayoritas masyarakat Bali tidak memakan daging sapi sebagai penghormatan terhadap adat keagamaan, maka terkadang banyak restoran yang menyajikan daging babi sebagai salah satu menunya.

Namun, jangan khawatir, girls. Untuk kamu yang memang memakan makanan halal, banyak juga lho restoran yang juga menyediakan makanan halal untuk kamu yang Muslim. Jadi, kamu pun bisa tetap menikmati liburan sambil berkulineran makanan khas Bali.

Nah, biar gak salah pilih ini dia beberapa pilihan makanan halal di Bali yang tetap bisa kamu santap bersama dengan keluarga atau pasangan. Agar tidak terjadi kesalahan, ada baiknya kamu tetap melakukan double check mengenai sertifikat halal dan lainnya sebelum kamu mengunjungi tempat rekomendasi ini ya:

Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Via MyFunFooDiary

Jika kamu ingin menikmati makanan khas Bali dengan suasana Bali yang otentik, kamu wajib mengunjungi rumah makan ini yang terletak di Ubud. Di sini, kamu bisa makan di pendopo rumah khas Bali dengan suasana tradisional seperti perkarangan rumah yang luas. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan makanan yang berbahan ayam. Satu porsi nasi ayam akan dilengkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng dan sayuran lawar dengan sambal yang super pedas yang dibandrol dengan harga Rp 25.000.

Nasi Pedas Ibu Andika

Via Water Sport Bali

Jangan bilang sudah mampir ke Bali, kalau kamu tidak pernah mencicipi kuliner legendaris Nasi Pedas Ibu Andika ini. Sebenarnya, warung ini merupakan warung sederhana dengan berbagai pilihan lauk yang halal dan banyak, yang membedakan adalah sambal setannya yang luar biasa pedas. Untuk seporsi nasi campur ini, kisaran harganya mulai dari Rp 20.000 dengan pilihan lauk yang kamu ambil. Nasi pedas Bu Andika buka selama 24 jam di area Kuta.

Bale Udang Mang Engking

Via GEDEIN PERUT

Kalau kamu pecinta seafood, restoran yang satu ini cocok dijadikan salah satu daftar kuliner kamu di Bali. Sesuai dengan namanya, restoran ini terkenal dengan menu udang yang menggiurkan. Berbagai macam olahan udang berkualitas bisa kamu temui di sini. Menu favorit yang terkenal adalah menu Hurang Ageung, di mana berbagai varian udang disajikan dalam satu keranjang besar. Restoran ini menyajikan pengalaman kuliner di pondokan dengan nuansa pedesaan yang kental untuk menikmati pemandangan Kuta dan Ubud.

Ayam Betutu Men Tempeh, Gilimanuk

Via Riaumandiri.co

Salah satu kuliner yang paling khas di sini adalah Ayam Betutu. Makanan khas yang satu ini jangan pernah sampai kamu lewatkan jika berkunjung ke Bali. Berbagai pilihan bahan ayam, bumbu betutu yang khas dan komplit dengan tekstur pedas akan memanjakan lidah kamu dan akan bikin ketagihan. Ayam betutu yang terkenal terletak di Gilimanuk persis di kompleks terminal lama, seberang pasar.

Nasi Ayam Bu Oki

Via tripadvisor.com

Di daerah Nusa Dua, kamu dapat menemukan kuliner halal yang tidak kalah enak yaitu Nasi Ayam Ibu Oki. Walau sekilas terliha sama, nasi ayam Bu Oki menyajikan seporsi nasi campur dengan berbagai olahan ayam seperti ayam goreng, ayam betutu, sate lilit, telor dan sayuran. Di sini, yang menjadi khas adalah kamu akan mendapatkan kuah pedas yang dijamin bikin keringat bercucuran dan kepingin nambah terus. Coba kira-kira berapa piring ya rekor kamu untuk mencicipi ini?

 

Baca Juga: 8 Coffee Shop kekinian yang Bikin Instagram Kamu Hits

 

Nasi Tempong Pink

Via TripAdvisor

Walaupun nasi tempong merupakan makanan khas Banyuwangi yang dilengkapi dengan banyak lauk pendamping seperti ikan asin, tahu, tempe, sayur bayam serta sambal yang pedas. Selain itu, ada beberapa pilihan lauk utama yang bisa dipilih seperti lele, ayam kampung, bebek dan lainnya. Salah satu ke khas-an warung nasi ini karena seluruh dekorasi ruangan dan tempat makan hingga pernik berwarna pink yang sesuai dengan namanya. Penasaran dengan keunikan dan cita rasa dari warung nasi ini? Kamu bisa mengunjungi Nasi Tempong Pink di Jalan Teuku Umar, Denpasar.

Nasi Jinggo Tutu

Via Liburan Bali

Nasi jinggo memang umum ditemui di berbagai restoran maupun jalan di sekitaran Bali. Umumnya, nasi jinggo hanya berisi nasi dengan porsi sedikit yang ditambahkan lauk ayam suwir, tempe goreng, mie goreng dan sambal yang dikemas dengan bungkusan daun pisang. Namun, Nasi Jinggo Tutu memiliki porsi yang lebih besar dan disajikan menggunakan piring layaknya nasi campur pada umumnya. Kamu pun dapat memilih menggunakan nasi putih atau nasi kuning untuk menu Nasi Jinggo Tutu.

Sop Ikan Warung Mak Beng

Via Asli Indonesia

Jenuh menikmati kuliner khas Bali dengan ayam? Ini dia favorit kuliner legendaris di Bali yaitu Sop Ikan Warung Mak Beng. Kuliner ini sudah dibuka semenjak tahun 1941 dan restoran ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Warung ini pun tidak memiliki banyak menu makanan dan hanya memiliki satu menu andalan yaitu paket sederhana yang terdiri dari nasi putih, ikan goreng, sop ikan dan juga sambal yang super pedas. Terletak di pinggir pantai Sanur, kamu juga dapat menikmati suasana pantai dan matahari terbit.

Itu dia beberapa restoran halal yang cukup terkenal di Bali untuk mengisi perutmu saat liburan. Jadi, kamu tidak perlu merasa takut dan susah untuk mencari makanan halal di Bali. Nah, dari kedelapan restoran halal tersebut, manakah yang paling ingin kamu cicipi?

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :