×

Traveling

Agar Tidak Saltum, Ini Dia Tips Memilih Hijab untuk Liburan

Getmeadesigner • 9 bulan yang lalu

Buat para hijabers kekinian, momen liburan memang merupakan saat yang penting di mana hal tersebut untuk melepas penat selama bekerja. Tentunya saat liburan, ada beberapa barang yang wajib dibawa yang akan digunakan untuk bepergian salah satunya adalah hijab. Bagi kaum Muslim dan hijabers, tentunya hijab memang merupakan benda penting yang wajib dibawa untuk menutupi aurat selama berlibur dan selalu dikenakan selama liburan.

Namun, untuk memilih hijab yang akan dibawa saat liburan pastinya tidak boleh sembarangan dan harus cocok dengan baju yang dikenakan. Untuk menghindari banyaknya hijab yang dibawa, kamu bisa memilih beberapa varian hijab yang netral dan dapat dipadupadankan dengan gaya liburanmu.

Nah, agar tidak salah memilih hijab untuk dikenakan saat liburan. Berikut tips agar kamu dapat memilih dan mengemas hijab agar tidak salah kostum:

Hijab Berwarna dan Motif yang Netral

Via Sportourism

Dengan membawa hijab yang berwarna dan memiliki motif yang netral, kamu akan lebih mudah mengenakannya dengan gaya atau busana lainnya sehingga kamu tidak perlu repot untuk membawa semua bajumu. Adapun warna hijab yang netral antara lain adalah hitam, cokelat, abu-abu dan warna pastel, sedangkan untuk motif, kamu bisa mengenakan motif garis atau bunga yang kecil agar terkesan manis dan tidak norak. Apakah kamu memilikinya di lemari, girls?

Pilih Bahan Hijab yang Nyaman

Via Banananina

Sebelum kamu mengemas hijab, coba terlebih dahulu rencanakan tempat berliburmu apakah ke tempat yang topis atau dingin. Pemilihan bahan hijab ini menjadi penting karena dapat menentukan tingkat kenyamananmu dalam liburan. Jika kamu berniat berlibur ke tempat yang tropis, akan lebih baik menggunakan bahan yang adem dan tipis seperti chiffon, kaos, katun, rayon dan sutra agar lebih menyerap keringat. Sementara jika kamu berpergian ke tempat yang dingin, kamu dapat mengombinasikan scarf menjadi hijab. Selain hangat, penampilan kamu menjadi lebih menarik.

Hijab Instan nan Praktis

Via Hipwee

Supaya lebih praktis dan tidak repot, kamu dapat menggunakan hijab instan saat berlibur agar lebih mudah dikenakan dan tidak memakan waktu untuk bersiap-siap. Eits, untuk melengkapi tatanan hijab praktismu, jangan lupa selalu sediakan jarum pentul dan bros kecil agar penampilanmu menjadi lebih manis.

Ciput Multifungsi

Via Republika

Agar meminimalisir barang yang dibawa terlalu banyak, kamu pun dapat menyiasatinya dengan membawa ciput dua warna. Dengan ciput jenis ini, dapat diaplikasikan untuk warna hijab yang berbeda, tergantung pemilihan gayamu. Dengan kedua sisinya yang dapat dimanfaatkan, sehingga tidak membuat kamu berat dalam membawa barang.

Perhatikan Posisi Hijab di dalam Koper

Via Chezgigi

Untuk mencegah hijab yang lecek, sebaiknya perhatikan posisi penaruhan hijab di dalam koper. Hindari menaruh hijab di tempat paling bawah karena akan membuat hijab kusut dan lecek, sebaiknya taruh di posisi paling atas semua tumpukan baju dalam koper. Atau untuk mencegahnya, kamu bisa menempatkannya di dalam plastik. Perhatikan juga ya cara menggulung hijab agar tidak meninggalkan bekas lipatan.

Selalu perhatikan bahwa hijab dan pakaian merupakan satu kesatuan yang harus matching. Ketika berkemas, selalu rencanakan terlebih dahulu baju yang akan dipakai lengkap dengan setelannya agar mudah dipadukan dengan hijab yang kamu bawa. Selalu usahakan untuk memilih warna pakaian dan hijab tidak lebih dari tiga warna.

Beberapa paduan tips membawa hijab tersebut akan membuat liburanmu  menjadi lebih asik, mudah bukan? Selamat berlibur, girls!

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :