×

Tutorial & Life Style

Alasan Kenapa Para Wanita Lebih Mudah Moody Secara Tiba-tiba!

Liani • 2 bulan yang lalu

Alasan Kenapa Para Wanita Lebih Mudah Moody Secara Tiba-tiba!

Kamu pasti pernah merasakan perubahan mood yang mendadak dalam waktu yang singkat. Yap, moody tampaknya jadi hobi para wanita yang terkadang suka berubah dari yang tadinya senang, namun tiba-tiba malah mendadak sedih dan bosan.

Kalau sudah menunjukkan tanda-tanda suasana hati yang labil padahal sebenarnya memang tidak ada masalah diantara kamu dan dia, memang langkah terbaik untuk laki-laki (untuk kasus seperti diatas) adalah mengalah daripada terjadi perang dingin yang tidak akan membuatmu (kaum laki-laki) menang telak. Memang, masalah bukan karena kamu, tetapi masalah ada dalam diri wanita itu sendiri. Jadi, tidak perlu bertanya seribu kali dalam hati “Did I do something wrong?what happen with you?”. Percuma.

Mood atau suasana hati khususnya pada wanita yang sering berubah-ubah bukan karena selalu karena kamu, laki-laki. Tetapi sesuatu telah terjadi dalam tubuhnya. Ya, secara ilmiah perubahan suasana hati wanita dapat dijelaskan. Mood kamu mudah berubah disebabkan psikis berikut ini:

Via Vemale.com

Sedang menstruasi

Ini adalah sebab utama yang paling sering dijadikan alasan mengapa wanita lebih mudah untuk berubah moodnya.

Mood yang berubah tersebut disebabkan oleh hormon emosional yang menjadi lebih dominan saat kamu sedang menstruasi.

Pikiran yang stres

Jika kamu sedang moody akhir-akhir ini, sepertinya itu juga disebabkan karena pikiranmu yang sedang stres.

Bisa karena kerjaan, keluarga, atau masalah kecil dengan pasanganmu, untuk itu cobalah untuk mengeluarkan keluh kesahmu agar pikiranmu lebih baik.

Kurang tidur

Seseorang yang menderita insomnia di malam hari juga akan lebih mudah untuk mengalami perubahan mood yang mendadak.

Saat tubuh kekurang istirahat maka pikiran akan lebih mudah stres dan hal ini akan membuat emosi lebih sulit untuk dikendalikan.

Mengalami hari yang buruk

Kalau yang satu ini sih, tentu sudah nggak mengejutkan lagi karena siapapun yang mengalami hari yang buruk akan memperburuk mood seketika.

Untuk mengatasinya, kamu mungkin harus lebih lapang dada menerima semuanya, dan melupakan dengan berbagai cara mulai dari bercerita dan pergi nongkrong bersama sahabat, atau hanya sekedar main games untuk lebih meluangkan pikiranmu.

 

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :