×

Fashion

All Matte Makeup Untuk Si Wajah Berminyak

Liani • 4 bulan yang lalu

All Matte Makeup Untuk Si Wajah Berminyak

Memiliki wajah yang memproduksi minyak berlebih memang perlu melakukan trik makeup yang berbeda.Wajah yang oily bila dipoles makeup dengan cara yang salah bisa membuat wajah lebih berminyak dan hasil riasan menjadi kurang indah dipandang.

Bila kulitmu berminyak, sebaiknya sebelum makeup cuci bersih wajah. Karena biasanya wajah yang berminyak mudah sekali kotor.Kalau sebelumnya kamu sudah mencuci dengan sabun muka, kamu cukup bilas dengan air bersih saja.

Salah satu rahasia untuk membuat wajah berminyak menjadi lebih matte ketika dipulaskan makeup adalah pada bagian menaburkan bedak.Sebelum menggunakan foundation untuk menutupi bagian wajah yang berbeda warnanya, kamu aplikasikan terlebih dahulu bedak tabur secara keseluruhan.

Siapkan kulit

Pertama, pastikan kulit mati telah terangat sehingga wajah menjadi lebih lembab. Eskfoliasi merupakan cara terbaik untuk memastikan kulit halus dan terhidrasi. Apalagi jika ingin mengenakan foundation matte, karena memiliki tektur yang kering. Kulit yang lembab akan membuat pemakaian foundation lebih meresap dengan hasil lebih alami dan bercahaya.

Gunakan beauty blender

Aplikator makeup berupa beauty blender sangat dibutuhkan untuk mengaplikasikan foundation. Hasilnya akan terasa lebih mulus.

Atur pengaplikasian foundation

Pastikan untuk mengenakan foundation di bawah mata dan T zone. Ini merupakan titik terpenting saat mengenakan foundation matte. Sedangkan pinggiran wajah harus terlihat lebih fressh dengan pancaran dewy look. Cara ini membantu mendapatkan riasan wajah lebih natural.

Gunakan makeup base dengan hasil akhir matte

Buatlah alis lurus yang tebal dan berisi         

Padukan warna eyeshadow emas dan cokelat muda hanya di bagian kelopak mata

Aplikasikan eyeliner tipis dan natural untuk mempertegas garis kelopak mata

Pilihlah warna blush on dan lipstik yang senada dengan warna hijabmu

 

 

Tips:

Sering menampilkan nuansa warna cerah, khususnya, untuk lipstick dan blush on pilihan warna coral, orange, pink, dan nude sering jadi andalannya. Kamu bisa serasikan warna lipstik dan blush on yang akan dipakai dengan warna yang sama atau setidaknya senada dengan hijab yang kamu pakai. Paduan warna blush, lipstik dan hijab yang serasi akan lebih menghidupakan riasan wajahmu. Aplikasikan blush secara tipis sekali, hanya sekedar untuk memberi semburat warna agar tidak pucat. Lalu untuk mempermudah kamu memilih warna lipstik

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :