×

Healthy

Apa Itu Argan Oil

Liani • 5 hari yang lalu

Apa Itu Argan Oil

Argan oil secara umum diketahui baik untuk merawat rambut. Padahal, kebaikannya juga bagus untuk kulit, bahkan bisa merawat kulit berjerawat. Bagaimana bisa? Bukankah minyak jika dipakai pada kulit berminyak akan membuat kulit semakin berminyak? Tidak juga.

Argan oil memiliki tekstur yang tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan, just in between, sehingga cocok dipakai untuk semua jenis kulit. Asam lemak, vitamin E, dan linoleic yang terkandung di dalamnya dapat melembapkan kulit, dan di waktu yang sama dapat mengurangi jerawat. Dermatolog Patricia Wexler, M.D. menjelaskan jerawat muncul lebih karena rusaknya lapisan pelindung kulit. Argan oil inilah yang mengembalikan kondisi lapisan pelindung kulit. Kandungan vitamin E faktanya tidak hanya bekerja sebagai anti-inflamasi, tapi juga pengontrol produksi sebum. Terlebih, antioksidan yang ditemukan pada minyak ini pun dapat memudarkan bekas jerawat.

Yuk simak terus!

Melembapkan kulit dengan maksimal

Buat kamu yang suka pakai makeup pasti tahu banget kalau kulit lembab adalah sebuah kewajiban. Tapi, kalau kamu nggak terlalu suka pakai makeup pun kelembapan kulit juga perlu kamu jaga lho. Nah, kandungan asam lemak, vitamin E, dan linoleic yang yang ada di argan oil ini ampuh banget buat jaga kelembapan kulitmu.

Mencegah stretch mark

Stretch mark terkadang jadi salah satu alasan kenapa orang-orang belum percaya diri. Tapi bagi sebagian orang, stretch mark bukan jadi masalah yang cukup pelik. Kalau kamu kurang nyaman dengan stretch mark, kamu bisa mencegahnya dengan mengoleskan bagian-bagian rawan stretch mark dengan argan oil. Cukup lakukan ini dua kali sehari kok.

  1. Masalah jerawat terkadang bisa bikin semua orang kehilangan kepercayaan dirinya. Sebenarnya, menurut Popbela, masalah jerawat ini nggak seharusnya bisa buat kamu lupa dengan segala kualitas dirimu. Namun, kalau sampai masalah jerawat sudah mengganggu banget menurutmu, kamu bisa menggunakan Argan Oil kok. Soalnya, kandungan argan oil ini bisa membantu mengatur jumlah sebum yang sering kali jadi penyebab tumbuhnya jerawat.
  2. Melindungi kulit dari sinar UV

Pada derajat tertentu, sinar UV memang punya manfaat. Namun, kalau terlalu lama dan terlalu sering terpapar dengan sinar UV, maka bisa mengancam kesehatan kulitmu lho. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan argan oil untuk melindungi kesehatan kulitmu. Minyak ini bahkan sudah digunakan oleh banyak warga Maroko, di mana argan oil ini berasal.

Kalau kamu mau mendapatkan manfaat terbaik dari argan oil, kamu bisa lho pakai Lakmé Absolute Reinvent Argan Oil Radiance Oil-In-Crème. Krim yang sudah mengandung kebaikan-kebaikan argan oil ini juga diperkaya SPF 30PA++ yang bisa melindungi kulitmu dari bahaya sinar UVA dan UVB. Meskipun mengandung manfaat yang kaya, Lakmé Absolute Reinvent Argan Oil Radiance Oil-In-Crème tetap terasa ringan di kulit kok.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :