×

Fashion

Bagaimana Cara Memilih Model Hijab yang Sesuai Bentuk Wajah?

Getmeadesigner • 4 bulan yang lalu

Di jaman sekarang ini, hijab memang memiliki banyak ragam dan meninggalkan kesan kuno dan tradisional. Para hijabers kini tidak melulu dihadapkan tentang kreasi penggunaan hijab yang harus disesuaikan dengan bentuk wajah agar terlihat lebih indah dan pas ketika dipandang. Kebanyakan beberapa hijabers salah dalam pemilihan hijab sehingga ketika digunakan tidak cocok dengan bentuk wajah. Keluhan seperti ini mungkin dialami oleh sebagian besar wanita saat memakai hijab, pada faktanya memang tidak semua hijab cocok dipakai pada salah satu bentuk wajah, misalnya saja hijab berbahan spandek kurang sesuai pada wajah bulat atau kotak.

Kira-kira apa solusi yang tepat untuk memilih model dan bahan hijab yang sesuai dengan bentuk wajahmu? Permasalahan sederhana seperti ini tidak lagi menjadi masalahmu karena kini adalah saat yang tepat untuk memilih hijab yang cocok dengan bentuk wajahmu:

 

Bentuk Wajah Oval

trendymods.com

trendymods.com

 

Bentuk wajah oval memang menjadi dambaan untuk setiap wanita karena bentuk wajah ini biasanya cocok dengan semua model hijab. Bentuk wajah oval memiliki jarak rahang, pelipis, tinggi kening dan panjang dagu dengan perbandingan yang proporsional. Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval kecil, kamu bisa memilih hijab turban atau hijab beraksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh. Atau kamu juga bisa mengenakan hijab yang yang terbuka pada area tulang pipi agar membuat bagian wajah tidak semakin kecil.

Agar terlihat lebih cantik, kamu bisa menggunakan hijab yang terbuat dari bahan satin atau silk agar lebih sempurna. Perlu diingat ya tapi meski bentuk wajah ini sempurna, kamu harus tetap memperhatikan perpaduan antara warna kulit dengan warna hijab yang akan dipakai.

 

Bentuk Wajah Bulat

 

tribunnews.com

tribunnews.com

Jika kamu memiliki wajah yang cenderung agak chubby maka gunakan model hijab yang lebih menutupi pipi untuk menyamarkan wajah yang chubby dan bulat. Agar selalu tampil sempurna, pilih juga bahan hijab dengan bahan sifon, rajut ringan atau bahan crepe untuk memberi dimensi antara wajah dan kerudung. Gunakan pula bahan yang lebih jatuh agar dapat menyamarkan pipimu.

Tidak hanya sampai disitu, Hijabers. Tatanan rambut ketika menggunakan hijab juga perlu diperhatikan. Jika rambutmu panjang, maka ada baiknya untuk dikuncir dibandingkan dikonde karena dapat memberikan efek kepala yang semakin besar. Selain rambut, kamu juga harus memperhatikan aksesoris yang akan digunakan.

 

Bentuk Wajah Kotak

 

dream.co.id

dream.co.id

 

Jika kamu memiliki bentuk wajah kotak, kamu harus dapat memilih model hijab yang dapat menyamarkan bentuk rahangmu yang tegas. Kamu dapat memilih jilbab dengan bentuk yang bulat yang akan membingkai wajahmu sehingga dapat menyamarkan garis-garis tajam di wajahmu. Apa wajah kamu termasuk dalam kategori ini? Jika iya, kamu dapat memilih hijab dengan model rounded shape untuk menyamarkan di bagian sekitar dahi agar terlihat lebih oval. Selain itu, pilih bahan hijab katun karena memiliki tekstur yang lebih kaku dan efek lancip untuk memberikan kesan tirus di wajahmu.

 

Bentuk Wajah Segitiga

 

vemale.com

vemale.com

 

Dengan memiliki bentuk wajah segitiga, kamu dapat memilih model hijab yang lebih longgar. Jilbab yang erat dapat memfokuskan pada daerah dahi akan lebih lebar, jadi dengan menggunakan hijab yang lebih longgar  akan menampilkan efek yang tidak terlalu ketat pada daerah tersebut. Kamu bisa membuat hijab yang lebih longgar dan pilih bahan hijab seperti sifon dan juga bahan crepe.



Bentuk Dahi yang Lebar atau Menonjol

 

hijabkeren.com

hijabkeren.com

 

Kata orang dahi lebar itu menandakan kalau orang itu pintar? Benarkah demikian, hijabers? Jika kamu memiliki bentuk dahi yang lebar atau biasa disebut dengan istilah ‘jenong’, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan dalaman pada hijab untuk menutupi sisi kanan dan sisi kiri atau menggunakan ciput sebagai dalaman yang menutupi dahi.

 

Itu dia beberapa tips untuk memilih model hijab sesuai dengan tipe wajah kamu. Bagaimana? Apakah kamu sudah pernah mencobanya sesuai dengan bentuk wajahmu? Jika belum, yuk mulai dari sekarang mencoba untuk mencocokkan model hijabmu dengan bentuk wajahmu agar mendapatkan tampilan yang sempurna.  



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tulis Komentar
Logo-DH

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :