×

Tutorial & Life Style

Barang yang jangan kamu masukkan dalam Koper saat Berwisata

Liani • 11 hari yang lalu

Barang yang jangan kamu masukkan dalam Koper saat Berwisata

Travelers, di musim libur ini, pasti kalian sudah tidak sabar ya untuk berpergian bersama keluarga atau teman terdekat? Tapi, sebelum berangkat liburan, kita sering merasa malas untuk packing karena kesulitan memilih barang-barang yang harus dibawa. Banyak traveller yang mengeluh dan tak menikmati liburannya hanya karena membawa barang bawaan yang terlalu berat atau menunggu koper terlalu lama pada bagian pengambilan koper di bandara. Jangan biarkan liburanmu terlewatkan dengan tragedi ini. Pilih liburan yang simpel dengan bawaan yang simpel juga. Berikut tips ketika bepergian, diingatkan untuk tidak membawa barang di bawah ini saat bepergian:

G

Via Jalansanasini.com

 

GADGET

Apa bedanya ketika kalian sedang bekerja atau di rumah saat liburan kalau di manapun selalu membawa gadget? Walau barang yang satu ini dianggap penting, tetapi ada baiknya bawa satu smartphone saja.

Bayangkan jika kalian liburan dengan membawa perangkat GPS, iPod, kamera video dan kamera saku. Barang ini malah akan mempersulit ruang gerak kalian karena beratnya barang bawaan tersebut.

KOTAK OBAT

Saat liburan untuk membawa obat-obatan memang hal yang penting. Namun kalian tidak perlu repot-repot membawa kotak obat karena itu akan memakan tempat yang lumayan. Bawalah obat secukupnya yang sesuai dengan keadaan kesehatan kalian.Bila kalian punya sakit maag ataupun asma, jangan sampai obat tersebut tertinggal. Bila kalian tidak membawa, akan sedikit kesulitan untuk membeli obat-obatan di luar sana terkait dengan bahasa yang digunakan masing-masing negara berbeda dan kandungan yang ada di dalam obat tersebut belum tentu cocok dengan tubuh kalian.

BUKU PANDUAN

Kenapa kita tidak memanfaatkan internet saja untuk memandu saat liburan?Kalau dulu memang disarankan memakai buku panduan, tetapi kalau sudah ada internet kenapa harus membawa buku panduan? Kalian juga bisa memanfaatkan brosur yang ada di bandara, yang biasanya terdapat di pusat informasi.Kalian juga bisa memberanikan diri mencari informasi sebanyak-banyaknya dari penduduk lokal. Hal tersebut bisa menambah wawasan sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan penduduk lokal.

SESUATU YANG BERHARGA

Bagaimana kalau saat berlibur, kalung emas kalian hilang?Atau jam tangan dengan harga mahal hilang? Tentu akan membuat kalian stres dan tak menikmati liburan.Malah yang ada hanya penyesalan. Untuk mengantisipasinya, jangan membawa barang-barang berharga saat liburan. Kita masih bisa stylish dengan mix and match baju kok.

PERLENGKAPAN MANDI

Barang kecil ini seringkali dibawa saat hendak bepergian. Mungkin kalian beranggapan tidak apa-apa karena ukurannya kecil. Tapi kalau semua perlengkapan mandi termasuk sampo, sabun, lotion, sisir dibawa secara tidak sadar akan menambah berat barang bawaan kalian. Selain itu, sebagian besar hotel pada dasarnya menawarkan ataupun menyediakan perlengkapan mandi secara gratis. 

HANDUK dan BANTAL

Di setiap hotel biasanya sudah tersedia handuk dan bantal, sama halnya dengan peralatan mandi. Oleh karenanya jangan menambah berat koper kalian dengan handuk besar maupun bantal yang kalian bawa.

SEPATU HIKING

Lihat keperluan dan ke mana kalian akan pergi. Kalau tujuannya memang hiking, barang ini malah wajib untuk dibawa. Tapi kalau tidak ada agenda itu, kenapa kita harus membawanya?

 

 

Tulis Komentar
Logo-DH

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :